ASANTO, ARIE (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI GIS UNTUK MENENTUKAN LOKASI FASILITAS KESEHATAN PESERTA BPJS FASKES I DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITHMA A-START DAN SCRAPPING PADA KOTA TANGERANG SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 COVER.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (BAB II)
4 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
||
Text (BAB III)
5 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
||
Text (BAB IV)
6 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) |
||
Text (BAB V)
7 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
9 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (456kB) |
Abstract
In today's technological era, the use of software applications, both desktop and webbased applications, has various uses, ranging from the education sector to the health sector and many others. In the health sector, there are many applications that are used both for payment, hospital finance, and arrival queues. By using the A Star Algorithm method to determine the shortest distance to an existing location, the A* Algorithm (pronounced “A STAR”) is the Best First Search algorithm which is a combination of Uniform Cost Search and Greedy-Best First Search. This Uniform Cost Search will choose the smallest distance from the initial node to the next node to the destination node, while Greedy-Best First Search which uses the heuristic function will estimate the cost from the initial node to the destination node. This heuristic has a very important role to control the search in the A* algorithm, so that this algorithm will find a complete route. The principle of the A* algorithm is to traversal one by one at each node to get the shortest path. This algorithm will calculate the distance of one path, then store it and then calculate the distance of another path. When all paths have been calculated, the A* algorithm will choose the shortest path Pada era teknologi sekarang ini penggunaan aplikasi perangkat lunak ( software ) baik itu desktop application maupun web based sudah sangat berbagai macam penggunaanya dari bidang pendidikan hingga pada bidang Kesehatan dan masih banyak yang lainnya. Dalam bidang Kesehatan sudah banyak aplikasi yang digunakan baik untuk digunakan sebagai pembayaran , keuangan rumah sakit, hingga antrian kedatangan. Dengan menggunakan metode Algorithma A Star dapat menentukan jarak terdekat dengan lokasi yang ada, Algoritma A* (dibaca “A STAR”) adalah algoritma Best First Search yang merupakan perpaduan antara Uniform Cost Search dan Greedy-Best First Search. Uniform Cost Search ini akan memilih jarak paling kecil dari simpul awal ke simpul berikutnya sampai ke simpul tujuan, sedangkan Greedy-Best First Search yang menggunakan fungsi heuristik akan memperkirakan biaya dari simpul awal ke simpul tujuan. Heuristik ini memiliki peran yang sangat penting untuk mengontrol pencarian pada algoritma A*, sehingga algoritma ini akan menemukan rute yang complete. Prinsip dari algoritma A* adalah melakukan traversal satu per satu pada tiap simpul untuk memperoleh lintasan terpendek. Algoritma ini akan menghitung jarak salah satu lintasan, lalu menyimpannya dan kemudian menghitung jarak lintasan lainnya. Ketika seluruh lintasan telah selesai dihitung, algoritma A* akan memilih lintasan yang paling pendek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 23 049 |
NIM/NIDN Creators: | 41519120037 |
Uncontrolled Keywords: | RANCANG BANGUN APLIKASI GIS UNTUK MENENTUKAN LOKASI FASILITAS KESEHATAN PESERTA BPJS FASKES I DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITHMA A-START DAN SCRAPPING PADA KOTA TANGERANG SELATAN |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | MILA RISKA |
Date Deposited: | 26 May 2023 03:03 |
Last Modified: | 27 May 2023 04:01 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/77717 |
Actions (login required)
View Item |