STRATEGI HUMAS CHATAT.ID MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIK-TOK DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK

OKTAVIERY, RADEN RAYHAN (2023) STRATEGI HUMAS CHATAT.ID MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIK-TOK DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
44218210058 - R. Rayhan Oktaviery - 01 Cover.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
44218210058 - R. Rayhan Oktaviery - 02 Abstrak.pdf

Download (61kB) | Preview
[img] Text
44218210058 - R. Rayhan Oktaviery - 03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
44218210058 - R. Rayhan Oktaviery - 04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
44218210058 - R. Rayhan Oktaviery - 05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text
44218210058 - R. Rayhan Oktaviery - 06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text
44218210058 - R. Rayhan Oktaviery - 07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text
44218210058 - R. Rayhan Oktaviery - 09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
44218210058 - R. Rayhan Oktaviery - 10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk menjelaskan mengenai strategi dan peranan Humas yang dilakukan oleh Chatat.id dalam mengelola branding di media sosial Tiktok untuk meningkatkan brand awareness melalui akun Tiktok @chatat.id. Penggunaan media sosial Tiktok sebagai salah satu media yang memiliki jumlah pengguna yang terbilang banyak diantara media sosial lainnya. Peneliti menggunakan acuan teori Scoot M. Cutlip & Allen H dimana seorang praktisi humas memiliki proses dalam mencapai tujuan Defining Problem, Planning and Programming, Taking action and Communication, dan Evaluating The Program. Paradigma yang digunakan paradigma Konstruktivisme dengan pendekatan Kualitatif. Metode yang digunakan peneliti metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi kepustakaan dan Internet Searching. Hasil dari penilitian ini adalah strategi yang dilakukan oleh Chatat.id dinilai berhasil dalam menaikan brand awareness melalui strategi yang diterapkan dengan menggunakan media sosial tiktok selama setahun ini mulai dari bulan April 2021 sampai bulan Agustus 2022. Dimulai dari tahapan brand unaware sampai di tahap brand recognition. Dengan melakukan evaluasi yang baik disetiap bulannya tim humas dapat mengendalikan konten yang diunggah pada akun tiktok @chatat.id.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR 23 003
Uncontrolled Keywords: Strategi Humas, Brand Awareness, Tiktok
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 12 May 2023 03:27
Last Modified: 12 May 2023 03:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76944

Actions (login required)

View Item View Item