PENGARUH PERILAKU PENCARIAN INFORMASI, PERSEPSI MANFAAT PENCARIAN INFORMASI DAN DAYA TARIK ALTERNATIF TERHADAP KEINGINAN BERPINDAH PENGGUNA MARKETPLACE DI INDONESIA DAN INDIVIDUALISM LEVEL SEBAGAI VARIABEL MODERASI

FAHLEVI, REZA (2023) PENGARUH PERILAKU PENCARIAN INFORMASI, PERSEPSI MANFAAT PENCARIAN INFORMASI DAN DAYA TARIK ALTERNATIF TERHADAP KEINGINAN BERPINDAH PENGGUNA MARKETPLACE DI INDONESIA DAN INDIVIDUALISM LEVEL SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S2 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB 2)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB 3)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB 4)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB 5)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku keinginan konsumen berpindah merek layanan aplikasi marketplace menggunakan model PPM framework. Adapun variabel independennya adalah (1) Perilaku Pencarian Informasi; (2) Persepsi Manfaat Pencarian Informasi; (3) Daya Tarik Alternatif, sedangkan variabel dependennya adalah Keinginan Berpindah dan Individualism Level sebagai variabel moderasi. Populasi sasaran dalam penelitian ini yaitu konsumen yang memiliki aplikasi marketplace lebih dari satu dengan sampel yang digunakan sebanyak 200 responden. Teknik analisis yang digunakan ialah SEM PLS dengan hasil penelitian seabagai berikut: (1) Perilaku pencarian informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan berpindah; (2) Persepsi manfaat pencarian informasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan berpindah; (3) Daya tarik alternatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan berpindah; (4) Individualism level tidak memoderasi hubungan antara perilaku pencarian informasi terhadap keinginan konsumen berpindah; (5) Individualism level tidak memoderasi hubungan antara manfaat pencarian informasi terhadap keinginan konsumen berpindah; (6) Individualism level memoderasi hubungan antara daya tarik alternatif terhadap keinginan konsumen berpindah. Kata Kunci: Push-pull-mooring, switching intention, marketplace, Indonesia.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55120020004
Uncontrolled Keywords: Push-pull-mooring, switching intention, marketplace, Indonesia.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 17 Apr 2023 05:59
Last Modified: 17 Apr 2023 06:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76593

Actions (login required)

View Item View Item