UTOMO, PRIYANTO (2023) PERANCAGAN SISTEM INFORMASI MONITORING PENGIRIMAN BARANG BERBASIS WEB (Studi Kasus JNT Collection Point Ramli). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (JURNAL MAHASISWA)
Jurnal 41819310005 Priyanto Utomo.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Gaya hidup masyarakat utamanya di kota-kota besar dengan rutinitas pekerjaan yang banyak menyita waktu dan tenaga menyebabkan sebagian orang lebih suka berbelanja secara online. Keuntungan utama dari berbelanja online adalah harga barang yang cenderung lebih murah karena pedagang dapat menekan biaya operasional serta harga dapat dikomparasikan dengan cepat oleh pembeli. Selain itu, jarak tidak lagi menjadi hambatan dalam berbelanja. Pada setiap transaksi barang secara online membutuhkan dukungan dari jasa kurir logistik untuk mengirimkan. Perusahaan jasa kurir logistik besar yang mampu menangani pengiriman antar kota dan antar provinsi diantaranya adalah J&T Express Collection Point Ramli. Untuk menangani barang yang mahal dan cukup rentan perlu banyak kriteria dan ketelitian didalam memilih jasa logistik.Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor yang mempengaruhi pelanggan dalam memilih jasa kurir. The lifestyle of people, especially in big cities with work routines that take up a lot of time and energy, causes some people to prefer shopping online. The main advantage of shopping online is that the price of goods tends to be cheaper because traders can reduce operational costs and prices can be compared quickly by buyers. In addition, distance is no longer an obstacle in shopping. Every online goods transaction requires support from a logistics courier service to send it. Large logistics courier service companies that are capable of handling inter-city and inter-provincial shipments include J&T Express Collection Point Ramli. To handle goods that are expensive and quite vulnerable, a lot of criteria and accuracy are needed in choosing logistics services. This study aims to identify the factors that influence customers in choosing courier services. Keywords: Logistics, Delivery of Goods, Courier
Actions (login required)
View Item |