PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA RUMAH SAKIT UMUM BUNDA PURWOKERTO

INDARYANI, LASMI (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA RUMAH SAKIT UMUM BUNDA PURWOKERTO. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
01.Cover - lasmi indaryani.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
02.Abstrak - lasmi indaryani.pdf

Download (76kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
03.Bab 1 - lasmi indaryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (Bab 2)
04.Bab 2 - lasmi indaryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (Bab 3)
05.Bab 3 - lasmi indaryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (Bab 4)
06.Bab 4 - lasmi indaryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text (Bab 5)
07.Bab 5 - lasmi indaryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
08.Daftar Pustaka - lasmi indaryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (Lampiran)
09.Lampiran - lasmi indaryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (Keabsahaan)
10.Pernyataan keabsahaan - lasmi indaryani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)

Abstract

Jumlah pasien yang akan dicapai yang dialami rumah sakit Bunda Purwokerto tidak memenuhi dari target peningkatan pasien, di mana terjadi penurunan jumlah pada tahun 2019 dan berlanjut ke tahun berikutnya. Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap minat Kunjungan Ulang dengan Kepuasan Pasien sebagai variabel intervening pada RSU Bunda Purwokerto, Populasi dalam penelitian ini sebesar 4039 pasien rumah sakit umum Bunda Purwokerto, diambil 351 sampel pasien rawat inap berdasarkan tabel Krejcie & Morgan. Teknik analisa data dalam penelitian menggunakan program SmartPLS 3.2.9 tergambar mediasi variabel kepuasan sebagai mediasi penuh untuk variabel Kepercayaan tidak berpengaruh positif signifikan langsung ke variabel Kunjungan Ulang. Serta mediasi parsial untuk variabel Kualitas Pelayanan dilihat variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif signifikan langsung di mana mediasi variabel kepuasan berpengaruh positif signifikan baik untuk variabel Kepercayaan maupun variabel Kualitas Pelayanan terhadap variabel Kunjungan Ulang. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan , Kunjungan Ulang. The target to increase the number of patients experienced by Bunda Hospital Purwokerto was not achieved, as there was a decrease in the number in 2019 and continued into the following year. This study aims to study and analyze the effect of Service Quality on Interest in Repeat Visits with patient satisfaction as an intervening variable at RSU Bunda Purwokerto The population in this study is 4039 patients at Bunda Purwokerto General Hospital, and a total of 351 outpatient samples were taken based on Krejcie & Morgan. The data analysis technique in this study uses the SmartPLS 3.2.9 Program method. illustrated that the mediation of the satisfaction variable as a full mediation of the trust variable has no direct effect on the return visit variable. Similarly to the partial mediation of the Service Quality variable, it can be seen that the Kualitas Pelayanan variable has a direct effect where the mediator satisfaction variable affects the trust variable and the Kualitas Pelayanan variable on the repeat visit variable. Key Word: Service Quality, Trust, Satisfaction, Repeat Visits.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55120120068
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan , Kunjungan Ulang. Key Word: Service Quality, Trust, Satisfaction, Repeat Visits.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: SITI NOVI NUR CAHYANI
Date Deposited: 28 Mar 2023 04:05
Last Modified: 28 Mar 2023 04:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75564

Actions (login required)

View Item View Item