SISTEM INFORMASI PENGADUAN LAYANAN GANGGUAN JARINGAN PT APLIKANUSA LINTASARTA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE AGILE (STUDI KASUS : PT APLIKANUSA LINTASARTA)

ARRIDHO, ALI (2022) SISTEM INFORMASI PENGADUAN LAYANAN GANGGUAN JARINGAN PT APLIKANUSA LINTASARTA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE AGILE (STUDI KASUS : PT APLIKANUSA LINTASARTA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (BAB II)
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB III)
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text (BAB IV)
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB)
[img] Text (BAB V)
07. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)

Abstract

Complaint services provided by the user or customer are handled by the IT Support Helpdesk, complaints reports regarding network or device problems are received by telephone. IT Support utilizes Microsoft word and notepad as an application to input data reports regarding network complaints. The running system is deemed ineffective and can cause errors during input. Therefore, it is necessary to conduct a complaint service system analysis that can support performance, with the creation of a computerized computer and network complaint service system that can facilitate the submission of network and computer complaints and report input to be effective and efficient. The data collection method is done by doing Agile. The system analysis method uses UML (Unified Modeling Language), while programming uses PHP and MySQL as the database. The conclusion of this study is that the complaint service system can make it easier for users or customers to submit network complaints so that IT Support can handle them quickly and get the latest information. Keywords: Complaints, Services, and IT Support Helpdesk. Pelayanan keluhan yang diberikan Oleh user atau customer ditangani oleh Helpdesk IT Support, laporan keluhan mengenai masalah jaringan atau perangkat diterima melalui telepon. IT Support memanfaatkan Microsoft word dan notepad sebagai aplikasi untuk menginput data laporan mengenai keluhan jaringan, Sistem yang berjalan dirasa kurang efektif dan dapat menimbulkan kesalahan pada saat penginputan. Oleh karena itu perlu diadakan analisa sistem pelayanan keluhan yang dapat menunjang kinerja, dengan dibuatnya sistem pelayanan keluhan jaringan dan komputer yang terkomputerisasi dapat memudahkan dalam penyampaian keluhan jaringan dan komputer dan penginputan laporan menjadi efektif dan efisien. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melakukan Agile. Metode analisa sistem menggunakan UML (Unified Modelling Language), sedangkan Pemrograman menggunakan PHP dan MySQL sebagai database. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan adanya sistem pelayanan keluhan dapat mempermudah user atau customer dalam menyampaikan keluhan jaringan sehingga IT Support dapat menangani secara cepat serta mendapatkan informasi yang terbaru. Kata kunci: Keluhan, Pelayanan, dan Helpdesk IT Support.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 22 158
Call Number: SIK/18/23/008
NIM/NIDN Creators: 41817110003
Uncontrolled Keywords: Keluhan, Pelayanan, dan Helpdesk IT Support.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 27 Feb 2023 02:28
Last Modified: 27 Feb 2023 02:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74375

Actions (login required)

View Item View Item