SETIAWAN, AZIIZ DANDY (2022) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN APLIKASI E-LEARNING SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN JARAK JAUH (Studi Kasus: Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Mercu Buana). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (JURNAL MAHASISWA)
41818010114-aziIz dandy-LAP-JURNAL.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
Abstract
This research is motivated by the Covid-19 pandemic, so Mercubuana University is advised to carry out online learning (on the network), therefore e-learning online learning media is related to student achievement. The purpose of this study was to determine the use of Mercubuana POST as a learning medium as a distance learning medium for Mercubuana information system students using the TAM method. This study aims to determine the effect of convenience, usefulness, behavioral interest and desire to use the Mercubuana POST Effectiveness as a Distance Learning Media. Based on the research results obtained from this study, it shows 4 hypotheses from the TAM model that have been tested, there is H1 hypothesis that has a significant positive effect, while H1, H2, and H3 have a negative effect. Keywords— application effectiveness, e-learning application, distance learning Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pandemi Covid-19 sehingga Unveritas Mercubuana disarankan untuk melaksanakan Belajar online (on the network), oleh karena itu media pembelajaran online e-learning berkaitan dengan prestasi belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan POST Mercubuana sebagai media pembelajaran sebagai media pembelajaran jarak jauh pada mahasiswa system informasi mercubuana dengan menggunakan metode TAM . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan ,kemanfaatan,minat perilaku dan keinginan untuk menggunakan terhadap Efektifitas POST Mercubuana Sebagai media Pembelajaran Jarak Jauh. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan 4 hipotesis dari model TAM yang telah di uji yaitu terdapat 1 hipotesis yang berpengarug positif signifikan yaitu H4 sedangkan H1,H2,dan H3 berpengaruh negatif. Kata kunci— efektifitas aplikasi, aplikasi e-learning, pembelajaran jarak jauh
Actions (login required)
View Item |