BASHORI, AHMAD (2023) ANALISIS POLA PENJUALAN PRODUK MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI (STUDI KASUS : PEKPOK COFFEE SHOP). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
41518210057 - Ahmad Bashori - 01 Cover.pdf Download (981kB) | Preview |
|
|
Text
41518210057 - Ahmad Bashori - 02 Abstrak.pdf Download (156kB) | Preview |
|
Text
41518210057 - Ahmad Bashori - 03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
Text
41518210057 - Ahmad Bashori - 04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
Text
41518210057 - Ahmad Bashori - 05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
||
Text
41518210057 - Ahmad Bashori - 06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text
41518210057 - Ahmad Bashori - 07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text
41518210057 - Ahmad Bashori - 08 BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text
41518210057 - Ahmad Bashori - 09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text
41518210057 - Ahmad Bashori - 10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (742kB) |
Abstract
ABSTRAK Nama NIM Pembimbing TA Judul Perkembangan coffee shop : : : : Ahmad Bashori 415182100 57 Wawan Gunawan , S.Kom, MT Analisis Pola Penjualan Produk Menggunakan Algoritma Apriori (Studi Kasus: Pekpok Coffee Shop) teknologi berdampak pada kemajuan bisnis, contohnya adalah bisnis yang cukup banyak menjamur pada saat ini. Pekpok Coffee Shop adalah salah satu kedai kopi yang menjual aneka produk tidak hanya kopi tapi ada banyak juga beragam minuman lainnya, cemilan makananpun tersedia seperti kentang goreng, sosis, dan fish roll. Da lam upaya meningkatkan penjualan, bisa dilakukan melalui strategi promosi melalui produk yang sering dibeli oleh konsumen atau produk yang sering dibeli secara bersamaan untuk dijadikan bundling package . Diperlukan data transaksi penjualan yang sudah dibel i oleh konsumen agar dapat diolah dan menghasilkan sebuah informasi yang berguna bagi Pekpok Cofee Shop. Pada penelitian ini peneliti melakukan analisis bertujuan untuk mencari produk apa yang sering dibeli secara bersamaan agar dapat menambah keuntungan p ihak kedai kopi. Hasil dari penelitian a lgoritma apriori yang diujicobakan pada dataset transaksi penjualan berhasil mendapatkan beberapa aturan asosiasi dan keterkaitan antar produk . Banyaknya r ules yang didapat dipengaruhi oleh batasan yang ditentukan seperti, banyaknya data, batasan minimum nilai support turan asosiasi dan keterkaitan ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk rekomendasi produk atau strategi promosi . bundling package . . Kombinasi dari A barang di atas bisa dijadikan strategi promosi atau bundling package untuk menarik perhatian orang yang belum tau tentang Pekpok Cofee Shop dan menambah keuntungan untuk pihak kedai kopi. Kata kunci: Data Mining, Association Rule, Apriori, Python .
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP 22 035 |
NIM/NIDN Creators: | 41518210057 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Data Mining, Association Rule, Apriori, Python . |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 06:17 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 06:17 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73068 |
Actions (login required)
View Item |