APLIKASI PELAYANAN PELANGGAN BERBASIS SMS PADA BENGKEL BMW

KURNIAWAN, HELLY (2010) APLIKASI PELAYANAN PELANGGAN BERBASIS SMS PADA BENGKEL BMW. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)

Abstract

Technology necessary to facilitate and to maximize the performance. one that can be maximized performance is in terms of dissemination of information. Just as technology in general, mobile phone (mobile) or more familiar called hp (mobile phone) is used to facilitate remote communication. With mobile phones, regardless of the user is able to do long-distance relationship with the targeted fixed phone lines. One of the mobile facility that is widely used by the users is SMS, which is the facility to send short messages in text form. SMS is widely used because of the cost is cheaper and low failure rate of acceptance The system is running at PT. Home Cars Bestindo still done manually BMWnya When the car is damaged or complain that will service and replace spare parts, then the customer should call to PT. Home Cars Bestindo or come directly to the shop, if you want to know the price of spare parts that must be replaced or phone customer should not also to the PT. Main Cars Bestindo, but if the network is busy customer must wait for the phone. With these conditions the problem To overcome this problem was made an application SMS-based costumer service at PT. Home Bestindo Cars NETBEAN using JAVA 5.5 will assist in data processing computerized tersistem to improve costumer service to quickly and practically to achieve the goals of the company. Keywords: SMS, PT. Bestindo Main Cars, netbean Java 5.5. Teknologi diperlukan untuk mempermudah dan untuk memaksimalkan suatu kinerja. salah satu kinerja yang bisa dimaksimalkan adalah dari segi penyebarluasan informasi. Seperti halnya teknologi pada umumnya, telepon selular (ponsel) atau lebih akrab disebut hp (handphone) digunakan untuk mempermudah komunikasi jarak jauh. Dengan handphone, di manapun pengguna berada dapat melakukan hubungan jarak jauh dengan lawan bicaranya yang dituju, sehingga hubungan komunikasi itu tidak lagi bergantung pada tempat dan saluran telepon tetap. Salah satu fasilitas handphone yang banyak digunakan oleh para pengguna adalah SMS, yaitu fasilitas untuk mengirim pesan singkat dalam bentuk teks. SMS banyak digunakan karena biaya yang dikeluarkan lebih murah dan tingkat kegagalan penerimaannya rendah Adapun Sistem yang sedang berjalan pada PT. Bestindo Cars Utama masih dilakukan secara manual Bila mobil BMWnya mengalami kerusakan atau complain yang akan service dan mengganti sparepart, maka customer harus telepon ke PT. Bestindo Cars Utama atau datang langsung ke bengkelnya, bila ingin mengetahui harga sparepart yang harus di ganti atau tidak customer harus telepon juga ke PT. Bestindo Cars Utama, tapi kalau jaringannya sibuk customer harus menunggu telepon. Dengan keadaan tersebut yang menjadi permasalahan Untuk mengatasi masalah tersebut dibuatlah suatu aplikasi costumer servis berbasis SMS pada PT. Bestindo Cars Utama dengan menggunakan JAVA �ETBEA� 5.5 yang akan membantu dalam proses pengolahan data secara tersistem secara komputerisasi untuk meningkatkan pelayanan kepada costumer dengan cepat dan praktis guna mewujudkan tujuan dari perusahaan. Kata Kunci : SMS , PT. Bestindo Cars Utama, Java netbean 5.5.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41805010054
Uncontrolled Keywords: SMS , PT. Bestindo Cars Utama, Java netbean 5.5
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 22 Dec 2022 06:41
Last Modified: 22 Dec 2022 06:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72706

Actions (login required)

View Item View Item