IMPLEMENTASI SIX SIGMA UNTUK PROSES PERBAIKAN LAYANAN ATM BANK MUAMALAT INDONESIA

Suhardiman, Hardy (2015) IMPLEMENTASI SIX SIGMA UNTUK PROSES PERBAIKAN LAYANAN ATM BANK MUAMALAT INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover hardy.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
Bab 1-new.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2 BMI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3 BMI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4 BMI-new baru.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5 BMI analisis pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB 6 kesimpulan dan saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)

Abstract

Tesis ini bertujuan untuk mengidentifikasi proses perbaikan layanan ATM Bank Muamalat dengan menggunakan six sigma. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Six Sigma dengan menggunakan pendekatan DMAIC (Define, Measure, Analyze, Improve, Control). Populasi dari penelitian ini adalah seluruh unit mesin ATM Bank Muamalat Indonesia yang berjumlah 1557 ATM dan dari jumlah tersebut diambil satu mesin ATM yang memiliki komplain terbesar. Data komplain menggunakan data sekunder komplain ATM Bank Muamalat bulan Des 12 – Des 13. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbaikan yang harus dilakukan adalah melakukan perbaikan prosedur yang baru, menambah tenaga kerja di cabang yang bertugas untuk memonitoring ATM, maintenance alat yang dapat memonitoring ATM, dan melakukan sosialisasi ke cabang-cabang.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: TM/51/15/285
NIM: 55111120239
Uncontrolled Keywords: DMAIC, SLA, Tarik Tunai Namun Nominal Tidak Sesuai, Tari Tunai Namun Uang Masuk Kembali, Tarik Tunai
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Sep 2015 14:46
Last Modified: 29 Mar 2018 04:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/7243

Actions (login required)

View Item View Item