Nazhifah, (2022) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ECOMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE ESERVICE QUALITY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. HALAMAN COVER.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (183kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
||
Text (BAB 2)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (781kB) |
||
Text (BAB 3)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
||
Text (BAB 4)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (633kB) |
||
Text (BAB 5)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
||
Text (BAB 6)
8. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
PT. Shopee Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jual beli secara online. Dalam pelayanannya, masih terdapat masalah dan keluhan pelanggan terhadap kualitas pelayanan e-commerce Shopee. Oleh karena itu, dari masalah tersebut diperlukan pengukuran kualitas layanan e-commerce Shopee. Penelitian inimenggunakan metode e-service quality yang berfokus pada tujuh dimensi yaitu,Efficiency, Reliability, Fullfillment, Privacy, Responsivness, compensation, dan contact. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan e-commerceShopee dan mengetahui atribut mana yang mendapat prioritas utama dalamperbaikan.. Sampel pada penelitian ini berjumlah 120 responden yang merupakan pelanggan e-commerce Shopee. Data diperoleh dengan melakukan studi pustakadan membagikan kuesioner. Penggunaan diagram kartesius didapatkan 36,6% dariatribut pernyataan yang menjadi prioritas utama untuk melakukan perbaikan. Hasildari penelitian ini mengacu pada kualitas pelayanan Shoope di Indonesia dan kepuasan pelanggan sehingga dapat dijadikan sebagai masukan atau pertimbangan dalam mengembangkan strategi dimasa yang akan datang. Kata Kunci : e-commerce, service quality, Shopee, Diagram Kartesius
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41620110020 |
Uncontrolled Keywords: | e-commerce, service quality, Shopee, Diagram Kartesius |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor 600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 687 Clothing and Accessories/Produksi Pakaian dan Produksi Asesoris Pakaian |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 10 Dec 2022 08:02 |
Last Modified: | 10 Dec 2022 08:02 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72393 |
Actions (login required)
View Item |