ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ECOMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE ESERVICE QUALITY

Nazhifah, (2022) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ECOMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE ESERVICE QUALITY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. HALAMAN COVER.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB 2)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB)
[img] Text (BAB 3)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB 4)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[img] Text (BAB 5)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (BAB 6)
8. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT. Shopee Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jual beli secara online. Dalam pelayanannya, masih terdapat masalah dan keluhan pelanggan terhadap kualitas pelayanan e-commerce Shopee. Oleh karena itu, dari masalah tersebut diperlukan pengukuran kualitas layanan e-commerce Shopee. Penelitian inimenggunakan metode e-service quality yang berfokus pada tujuh dimensi yaitu,Efficiency, Reliability, Fullfillment, Privacy, Responsivness, compensation, dan contact. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan e-commerceShopee dan mengetahui atribut mana yang mendapat prioritas utama dalamperbaikan.. Sampel pada penelitian ini berjumlah 120 responden yang merupakan pelanggan e-commerce Shopee. Data diperoleh dengan melakukan studi pustakadan membagikan kuesioner. Penggunaan diagram kartesius didapatkan 36,6% dariatribut pernyataan yang menjadi prioritas utama untuk melakukan perbaikan. Hasildari penelitian ini mengacu pada kualitas pelayanan Shoope di Indonesia dan kepuasan pelanggan sehingga dapat dijadikan sebagai masukan atau pertimbangan dalam mengembangkan strategi dimasa yang akan datang. Kata Kunci : e-commerce, service quality, Shopee, Diagram Kartesius

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41620110020
Uncontrolled Keywords: e-commerce, service quality, Shopee, Diagram Kartesius
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 687 Clothing and Accessories/Produksi Pakaian dan Produksi Asesoris Pakaian
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 10 Dec 2022 08:02
Last Modified: 10 Dec 2022 08:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72393

Actions (login required)

View Item View Item