ANASTATI, IVO VIDIANTI (2022) ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL DAN RUAS JALAN PADA JALAN BINA MARGA – JALAN GEMPOL RAYA – JALAN RAYA CEGER , JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
41120110155_Ivo Vidianti Anastati_02 Cover.pdf Download (611kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
41120110155_Ivo Vidianti Anastati_03 Abstrak.pdf Download (69kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
41120110155_Ivo Vidianti Anastati_04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
||
Text (BAB 2)
41120110155_Ivo Vidianti Anastati_05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB 3)
41120110155_Ivo Vidianti Anastati_06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
||
Text (BAB 5)
41120110155_Ivo Vidianti Anastati_08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
||
Text (BAB 4)
41120110155_Ivo Vidianti Anastati_07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
41120110155_Ivo Vidianti Anastati_09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
41120110155_Ivo Vidianti Anastati_10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (JURNAL)
41120110155_Ivo Vidianti Anastati_11 Jurnal Indo dan English.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pertumbuhan penduduk dan urbanisasi di wilayah perkotaan mengakibatkan meningkatnya jumlah perjalanan akibat mobilitas penduduk sehingga memerlukan peningkatan sistem transportasi kota. Populasi kendaraan yang meningkat dapat menyebabkan menurunnya kinerja simpang dan ruas jalan. Tujuan penelitian ini mengetahui volume kendaraan, kinerja, dan alternatif solusi pada simpang dan ruas jalan. Metode penelitian menggunakan MKJI 1997 dan Vissim. Analisis simpang diperoleh volume kendaraan (Q)= 3915 smp/jam, kapasitas (C)=3269,852 smp/jam, derajat kejenuhan (DS)=1,197 dengan LOS “F”. Pada ruas jalan diperoleh volume (Q)= 2503,35 smp/jam, C = 2424,40 smp/jam, DS = 1,033, dan LOS “F” yang berarti arus tertahan dan terjadi antrian kendaraan panjang . Hasil simulasi vissim pada simpang diperoleh LOS “D”. Alternatif solusi pada Simpang adalah pelarangan belok kanan dari jalan minor dan pelarangan belok kanan dari jalan Mayor (B) diperoleh DS =0,9 dengan LOS “D” yang berarti arus mendekati tidak stabil. Alternatif solusi ruas jalan adalah memindahkan kelas hambatan samping dan pelebaran jalan menjadi 10 meter diperoleh DS= 0,784 dengan LOS“C” yang berarti arus stabil. Kata Kunci : Simpang tak bersinyal, Ruas Jalan, MKJI 1997, Vissim
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41120110155 |
Uncontrolled Keywords: | Simpang tak bersinyal, Ruas Jalan, MKJI 1997, Vissim |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 09 Dec 2022 07:05 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 07:05 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72344 |
Actions (login required)
View Item |