GISWI, ALIFA HANUM (2022) ANALISIS KINERJA SIMPANG DAN RUAS JALAN BUKIT CINERE RAYA AKIBAT PEMBERLAKUAN GERBANG TOL BRIGIF – CINERE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
41120110144 - Alifa Hanum Giswi - 02 Cover.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
41120110144 - Alifa Hanum Giswi - 03 Abstrak.pdf Download (67kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
41120110144 - Alifa Hanum Giswi - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (BAB 2)
41120110144 - Alifa Hanum Giswi - 05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB 3)
41120110144 - Alifa Hanum Giswi - 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) |
||
Text (BAB 4)
41120110144 - Alifa Hanum Giswi - 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB 5)
41120110144 - Alifa Hanum Giswi - 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
41120110144 - Alifa Hanum Giswi - 09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
41120110144 - Alifa Hanum Giswi - 10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
||
Text (JURNAL)
41120110144 - Alifa Hanum Giswi - 11 Journal.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Simpang dan Ruas Jalan Bukit Cinere Raya merupakan alternatif prasarana jalan menuju Jakarta dan menuju Tol Depok-Antasari. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kinerja Simpang dan Ruas Jalan Bukit Cinere Raya akibat pemberlakuan Gerbang Tol Brigif-Cinere. Langkah-langkah yang dilakukan untuk menganalisis kinerja simpang dan ruas ini dengan mengumpulkan data primer berupa hasil pengamatan langsung pada kondisi di lapangan, dan standar pedoman yang digunakan adalah standar Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997 serta simulasi vissim. Hasil analisis pada simpang diperoleh derajat kejenuhan (DS) sebesar 1,56 dengan tingkat pelayanan “F”, Alternatif solusi simpang dilakukan perhitungan lebih lanjut kinerja simpang dengan tipe pemilihan simpang grade separation/simpang tak sebidang. Pada Ruas Jalan diperoleh derajat kejenuhan (DS) sebesar 1,12 dengan tingkat pelayanan “F” dengan deskripsi kondisi jalan yaitu arus lalu lintas tertahan pada kecepatan rendah, sering terjadi kemacetan, dan arus lalu lintas rendah. Besar pengaruh volume kendaraan pada pintu tol terhadap simpang sebesar 11,24% dan terhadap ruas jalan sebesar 33,73%. Kata Kunci : Kinerja Simpang dan Ruas, MKJI 1997, Gerbang Tol
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41120110144 |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Simpang dan Ruas, MKJI 1997, Gerbang Tol |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan > 691 Building Material/Material Bangunan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 09 Dec 2022 06:24 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 06:24 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72340 |
Actions (login required)
View Item |