IMPLEMENTASI PENGUKUR JARAK DENGAN ULTRASONIK MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER AT89S51

RESMIARTO, WAGE (2008) IMPLEMENTASI PENGUKUR JARAK DENGAN ULTRASONIK MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER AT89S51. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
Tugas Akhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)

Abstract

Dari semenjak dahulu kita telah mengenal teknik pengukuran dengan menggunakan suatu alat ukur manual berupa benang, pengaris hingga meteran. Tetapi hingga pesatnga teknologi sampai saat ini dan mungkin akan terus berkembang hingga waktu yang tidakbisa ditentukan manusia terus mencari cara agar teknik pengukuran dengan menggunakan suatu alat ukur dengan menggunakan suatu alat ukur dapat dilakukan dengan cepat, efisien dan hasil pengukuran yang akurat. Salah satu cara membuat alat ukur yang cepat efisien dan akurat adalah pemanfaatan prinsip kerja gelombang ultrasonic yang bekerja diatas frekuensi 20 KHz prinsip kerjanya yaitu dengan memancarkan gelombang ultasonik dari pemancar ultrasonik pada sutu media atau benda yang diukur, kemudian hasil pantulnya diterima oleh penerima ultrasonik dan hasil penerima ultrasonik diproses oleh mikrokontroler untuk kemudian ditampilkan dalam bentuk LCD (Liquid Crystal Display).

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 01402-034
Uncontrolled Keywords: IMPLEMENTASI PENGUKUR JARAK DENGAN ULTRASONIK MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER AT89S51
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 620.1-620.9 Standard Subdivisions of Engineering and Applied Operations/Subdivisi Standar Dari Ilmu Teknik dan operasi Terapan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 10 Nov 2022 03:53
Last Modified: 10 Nov 2022 03:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/71501

Actions (login required)

View Item View Item