ANALISIS BIAYA PEMASARAN DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT ’’X ’’

AKBAR, YAUMIL (2008) ANALISIS BIAYA PEMASARAN DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT ’’X ’’. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (BAB I-VI)
bab 1-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
kata pngantar.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
cover.pdf

Download (58kB) | Preview

Abstract

PT.”X” is a company dealing the garment and producing clothing in the form of children’s blue jeans. In marketing, the company is known for its products, price, promotion, and distribution whose objective is to improve the selling volume. Distribution is one of the process of services conducted accordingly, thus making up the selling. A store is a business center where a store plays an important role in marketing the products to the consumers. Promotion is an activity which fungtions in introducing the products to the consumers. This research is directed to examine and analyze the influence of costs in distribution, store cost and promotion towards the selling volume at PT.”X” for five years, from 2003 – 2007. Data obtained from PT.”X” is processed by using the SPSS 16.0 program. The result of the research have show that the cost in distribution, store and promotion are influencing the selling volume. This could be seen from the significant distribution costs of 0.001, store costs of 0.015 and promotion costs of 0.003. Key words : marketing costs, selling volume PT. ”X” merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang garmen yang memproduksi pakaian berupa celana jeans anak-anak. Dalam Bauran pemasaran dikenal dengan produk, harga, promosi, dan distribusi yang bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan. Distribusi adalah proses pendistribusian produk atau jasa yang sesuai sehingga terjadi penjualan. Toko adalah tempat usaha dimana toko berperan penting dalam memasarkan produk ke konsumen. Promosi adalah kegiatan yang berfungsi bagi perusahaan untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah dan menganalis pengaruh biaya distribusi, biaya toko, dan biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT.”X” selama lima tahun dari tahun 2003-2007. Data yang didapat dari PT.”X” diolah dengan menggunakan program SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya distribusi, biaya toko, dan biaya promosi sangat berpengaruh terhadap volume penjualan, hal ini terlihat dari nilai signifikan biaya distribusi sebesar 0,001 untuk biaya toko sebesar 0,015 dan biaya promosi sebesar 0,003. Kata Kunci : biaya pemasaran, volume penjualan

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41605120038
Uncontrolled Keywords: biaya pemasaran, volume penjualan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.3 Bibliographic Analysis and Control/Bibliografi Analisis dan Kontrol Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.4 Subject Analysis and Control/Subjek Analisis dan Kontrol Perpustakaan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 04 Nov 2022 02:02
Last Modified: 04 Nov 2022 02:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/71264

Actions (login required)

View Item View Item