AYUNINGTYAS, FORITA (2022) ANALISIS KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANA DI KANTOR BPJS KESEHATAN KABUPATEN SOLOK DENGAN METODE SERVQUAL DAN QFD. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01Cover.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstarak.pdf Download (23kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (712kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (952kB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
||
Text (BAB VI)
08 Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
Abstract
Dalam industri kesehatan, kualitas pelayanan merupakan hal yang sangat penting untuk mewujudkan kepuasan pelanggan, apalagi berhubungan dengan kehidupan seseorang. Setiap institusi kesehatan saling bersaing untuk memberikan kualitas pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya. Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih bermutu dan dapat bersaing, melalui peningkatan kinerja secara berkesinam bungan serta upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kantor BPJS KesehatanKabupaten Solok, maka perlu dilakukan perbaikan terhadap pelayanan yang disediakan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang usulan perbaikan pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quality Function Deployment dan Servqual pada tahap pertamayaitu House of Quality (HOQ). Hasil penelitian dengan metode chouse of quality-QFD merekomendasikan beberapa usulan kualitas pelayanan untuk dilakukan perbaikan, yaitu diadakan pelatihan dan seminar kesehatan, menjaga hubungan baik dengan pasien, pembinaan moral dengan pendekatan agama, memperbaiki fasilitas fisik,mengganti dan menambah peralatan yang rusak, penambahan jasa cleaning service. Kata kunci: Pelayanan, Kepuasan, QFD, Servqual
Actions (login required)
View Item |