FAJRIANI, RAINI RAHMI (2022) ANALISIS KARAKTERISTIK DIGITAL INFLUENCER DALAM MEMBANGUN DIGITAL ENGAGEMENT MELALUI AKUN INSTAGRAM @byu.id (Studi Kasus pada Provider Digital by.U). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (96kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) |
Abstract
Pertumbuhan digital influencers disebabkan oleh semakin beragamnya fitur dan platform media sosial serta karakteristik pengguna media sosial yang bebas membuat konten yang mereka sukai dan kuasai. Hal ini memberikan peluang untuk berbagai macam brand dalam melakukan kerja sama dengan Digital Influencer untuk membangun engagement di media sosial yang bisa mempengaruhi penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran dan karakteristik digital influencers dalam membangun digital engagement akun @byu.id berdasarkan teori Pillars of Influence yang mencakup Reach, Relevance dan Resonance. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan wawancarai Tim Marketing dari by.U dan followers dari digital influencers serta menganalisis konten yang dibuat oleh digital influencers. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa digital influencers harus mempunyai aspek yang bisa membantu membangun digital engagement suatu brand. Dengan ketiga aspek tersebut yang didukung dengan konten yang dibuat & personal branding akan menghasilkan partisipasi audiens sehingga terbentuk suatu digital engagement. Kata kunci: Interaksi, Personal Branding, Campaign, Konten
Actions (login required)
View Item |