ANALISIS KARAKTERISTIK DIGITAL INFLUENCER DALAM MEMBANGUN DIGITAL ENGAGEMENT MELALUI AKUN INSTAGRAM @byu.id (Studi Kasus pada Provider Digital by.U)

FAJRIANI, RAINI RAHMI (2022) ANALISIS KARAKTERISTIK DIGITAL INFLUENCER DALAM MEMBANGUN DIGITAL ENGAGEMENT MELALUI AKUN INSTAGRAM @byu.id (Studi Kasus pada Provider Digital by.U). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)

Abstract

Pertumbuhan digital influencers disebabkan oleh semakin beragamnya fitur dan platform media sosial serta karakteristik pengguna media sosial yang bebas membuat konten yang mereka sukai dan kuasai. Hal ini memberikan peluang untuk berbagai macam brand dalam melakukan kerja sama dengan Digital Influencer untuk membangun engagement di media sosial yang bisa mempengaruhi penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran dan karakteristik digital influencers dalam membangun digital engagement akun @byu.id berdasarkan teori Pillars of Influence yang mencakup Reach, Relevance dan Resonance. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan wawancarai Tim Marketing dari by.U dan followers dari digital influencers serta menganalisis konten yang dibuat oleh digital influencers. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa digital influencers harus mempunyai aspek yang bisa membantu membangun digital engagement suatu brand. Dengan ketiga aspek tersebut yang didukung dengan konten yang dibuat & personal branding akan menghasilkan partisipasi audiens sehingga terbentuk suatu digital engagement. Kata kunci: Interaksi, Personal Branding, Campaign, Konten

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KD. 22 010
NIM/NIDN Creators: 44518010028
Uncontrolled Keywords: Interaksi, Personal Branding, Campaign, Konten
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.3 Bibliographic Analysis and Control/Bibliografi Analisis dan Kontrol Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.4 Subject Analysis and Control/Subjek Analisis dan Kontrol Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 03 Oct 2022 05:43
Last Modified: 05 Oct 2022 07:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69834

Actions (login required)

View Item View Item