ANALISIS RESEPSI FOLLOWERS MENGENAI BRAND IDENTITY VANILLA HIJAB SEBAGAI TREN HIJAB MASA KINI PADA AKUN INSTAGRAM @VANILLAHIJAB

BAZIER, GIVRANI ALDA (2022) ANALISIS RESEPSI FOLLOWERS MENGENAI BRAND IDENTITY VANILLA HIJAB SEBAGAI TREN HIJAB MASA KINI PADA AKUN INSTAGRAM @VANILLAHIJAB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER .pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (806kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)

Abstract

Penggunaan instagram saat ini tidak hanya sebatas mengirim pesan dan memposting foto/video saja, tetapi sudah berfungsi sebagai media bisnis untuk promosi dan membangun brand identity suatu produk. Hal tersebut membuat instagram semakin banyak digunakan oleh banyak orang, karena kemudahan dari cara penggunaannya serta fitur menarik yang ada di instagram. Salah satu akun instagram yang memanfaatkan hal tersebut ialah @VanillaHijab. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pemaknaan followers serta mengetahui posisi followers dalam penerimaan makna mengenai brand identity @VanillaHijab sebagai tren hijab masa kini pada akun instagram @VanillaHijab. Penelitian ini menggunakan metode analisis resepsi dan pendekatan kualitatif yang berada dalam paradigma konstruktivis dengan teknik wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukan pemaknaan khalayak mengenai brand identity pada akun instagram @VanillaHijab sebagai tren hijab masa kini menduduki posisi Dominan Hegemonic. Dengan kesimpulan yaitu kesan yang khalayak dapat dari adanya pengaruh positif mengenai brand identity pada instagram @VanillaHijab melalui pesan yang memotivasi dan menginspirasi followers nya dari konten di instagram @VanillaHijab. Para followers memaknai @VanillaHijab bukan hanya menjalankan bisnisnya saja tetapi mampu memberikan nilai positif yang sesuai dengan visi misi nya. Kata kunci: Analisis Resepsi, Instagram, Tren Hijab, Brand Identity.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 072
NIM/NIDN Creators: 44218010070
Uncontrolled Keywords: Analisis Resepsi, Instagram, Tren Hijab, Brand Identity
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 29 Sep 2022 03:10
Last Modified: 29 Sep 2022 03:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69676

Actions (login required)

View Item View Item