CHOIRIYAH, AJENG (2022) PENDAMPINGAN PERENCANAAN STRATEGI BRANDING PADA UMKM AYAM PENYET BAMBOO UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (328kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
||
Text (BAB VI)
08 Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (808kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pelaku UMKM dituntut bisa beradaptasi untuk bisa bertahan dan mengembangkan usahanya. Guna memperkenalkan dan memperluas pangsa pasar produk diperlukan pengetahuan akan komunikasi pemasaran. Pelaku UMKM dapat menerapkan strategi branding untuk mempermudah konsumen mengenal dan mengingat suatu. Strategi branding dilakukan dengan memperkuat atribut dan identitas merek, melakukan promosi offline atau online, dan melalui kegiatan brand activation dengan kegiatan offline to online dengan mengajak konsumen untuk berbagi pengalaman dengan suatu merek. Hasil dari kegiatan pendampingan ini berupa meningkatnya brand awareness konsumen terhapap merek Ayam Penyet Bamboo berupa jangkauan yang diperoleh akun sosial media meraih 206 followers, profile visit 1.293 untuk Instagram dan 67 page like, page visit sebanyak 63 untuk Facebook. Hasil penayangan iklan meraih 243 link klik. Selain itu, kegiatan #momenbersamayamboo berhasil diikuti oleh 25 lebih pelanggan yang berbagi pengalaman makan Ayam Penyet Bamboo ke media sosial mereka, dan 30 akun Instagram melakukan follow selama program tersebut berlangsung. Kata Kunci: UMKM, strategi branding dan promosi, brand awareness, brand activation.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 22 044 |
NIM/NIDN Creators: | 44318010020 |
Uncontrolled Keywords: | UMKM, strategi branding dan promosi, brand awareness, brand activation |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 307 Communities/Komunitas 600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan 600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan > 690.1-690.9 Standard Subdivisions of Planning, Anaysis, Engineering Design/Subdivisi Standar Dari Perencanaan, Analisa dan Teknik Bangunan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 07:49 |
Last Modified: | 30 Sep 2022 02:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69613 |
Actions (login required)
View Item |