SETIABUDI, NUR ALIF (2022) IMPLEMENTASI HAVERSINE FORMULA DAN METODE GREEDY DALAM MENENTUKAN LOKASI TEKNISI TERDEKAT UNTUK PENANGANAN GANGGUAN INTERNET. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (717kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (22kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
||
Text (BAB VI)
08 BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi saat itu sangat pesat [1], sehingga hampir semua orang bergantung pada internet. Dengan bertambahnya pengguna Internet, semakin banyak pilihan bagi penyedia layanan Internet, khususnya di Indonesia. Banyak provider, terutama di ibukota Jakarta, menawarkan layanan internet broadband. Karena banyak penyedia menawarkan layanan Internet broadband, untuk dapat bersaing dengan provider lain salah satu caranya adalah penanganan gangguan yang maksimal. Ketika pelanggan mengalami gangguan internet, gangguan tersebut harus dapat tersolusikan dengan cepat. Dengan begitu itu akan menjadi nilai lebih untuk provider tersebut. Namun pada kenyataannya di lapangan penanganan gangguan tidak semudah itu. Perlu pengawasan dan ketelitian Team Leader dalam menentukan teknisi untuk penanganan gangguan internet pelanggan. Team Leader haru mengetahui teket yang dipegang dan lokasi oleh masing-masing teknisi secara langsung. Hal tersebut membuat penanganan gangguan menjadi membutuhkan waktu lebih lama, karena Team Leader itu harus mengumpulkan semua informasi itu supaya dapat menyimpulkan teknisi mana yang tepat untuk melakukan penanganan gangguan. Pada penelitian ini, penulis membuat aplikasi MyTrack dan sistem penunjukan teknisi dalam penanganan gangguan yang bertujuan untuk mempermudah pekerjaan Team Leader. Tujuan dibuatnya aplikasi MyTrack ini adalah untuk melakukan monitoring lokasi teknisi secara berkala, sehingga data yang didapatkan dapat dimanfaatkan oleh system yang dibuat oleh penulis untuk menentukan teknisi yang tepat untuk melakukan penanganan gangguan pelanggan. Dengan ini pekerjaan Team Leader untuk menentukan teknisi dalam penanganan gangguan dapat digantikan oleh sistem yang dibuat, sehingga penentuan teknisi menjadi lebih cepat dan tepat, dan gangguan pelanggan dapat memperoleh solusi dengan cepat. Kata kunci: Haversine Formula, provider, jarak, Algoritma Greedy, flutter, Android.
Actions (login required)
View Item |