SAPUTRA, ENRICO (2022) RANCANG BANGUN APLIKASI IT HELPDESK BERBASIS WEB DENGAN ALGORITMA FORWARD CHAINING STUDI KASUS PT MELON INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (728kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (23kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab1.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (660kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
||
Text (BAB VI)
08 Bab6.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
Abstract
IT Helpdesk merupakan sebuah perangkat yang memudahkan karyawan perusahaan dalam melakukan pelaporan masalah teknis kerusakan yang terjadi. IT Helpdesk sudah banyak di implementasikan pada perusahaan yang memiliki banyak karyawan di perusahaan nya.PT Melon Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang E-commerce yang menyediakan berbagai macam konten musik dan game.Perusahaan E-commerce mengandalkan teknologi dalam melakukan transaksi setiap saat.Sebuah perusahaan yang mengandalkan teknologi saat melakukan transaksi bisnis akan sangat dirugikan jika terjadi sebuah masalah teknis kerusakan yang berlangsung lama pada teknologi perusahaan.Pada PT Melon Indonesia pelaporan masalah teknis dilakukan masih dengan cara yang manual dan memerlukan waktu yang lama dalam penyelesaian nya Dalam hal ini perusahaan membutuhkan sebuah sistem internal IT helpdesk yang dapat memberikan sebuah solusi langsung terhadap kerusakan teknis yang terjadi dan pelaporan tiket kerusakan secara otomatis kepada teknisi agar tidak terjadi pengaruh kinerja kerja di perusahaan Kata kunci: helpdesk, forward chaining,sistem pakar,kerusakan teknologi informasi,web
Actions (login required)
View Item |