Implementasi M-Discussion pada Komunitas Action Figure Menggunakan Algoritma Quick-Sort Berbasis Android

PANGESTU, ROBBY (2020) Implementasi M-Discussion pada Komunitas Action Figure Menggunakan Algoritma Quick-Sort Berbasis Android. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
Jurnal 41515120105 Robby Pangestu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The world of hobby have develop rapidly in big cities. One of the hobby that is growing rapidly are action figure or toys. action figure is model miniature from a figure, like anime and game, and another figure. The rapid development of hobbies was followed by the creation of certain communities to communicate with fellow collectors. Many of the collectors who needs such as getting detail of latest information or recent information with detail of the action figure are very helpful for the collectors both for business or collection. Therefore, that needs are implemented into action figure android-based application and using the Java programming language and uses a Firebase database, and supported by Android Software Development Tools. Key words: Action Figure, Android, Quicksort, Forum, Toys Dunia hobi mulai berkembang pesat di kota-kota besar. Salah satu hobi yang berkembang pesat yaitu hobi dalam mengoleksi action figure atau mainan. Action figure adalah miniatur model dari suatu tokoh, seperti anime dan game, juga beberapa tokoh lain. Perkembangan hobi yang pesat diikuti dengan dibuatnya komunitas tertentu untuk berkomunikasi sesama kolektor. Banyaknya kolektor yang mempunyai kebutuhan seperti mendapatkan informasi terbaru maupun informasi yang sudah ada dengan detail dari action figure itu sendiri sangat membantu kolektor baik dalam perkembangan bisnis maupun koleksi pribadi. Oleh sebab itu kebutuhan tersebut diimplementasikan dalam bentuk aplikasi action figure berbasis android yang menggunakan bahasa pemrograman Java dan menggunakan basis data Firebase, serta bantuan perangkat lunak Android Development Tools. Kata kunci: Figur Karakter, Android, Quicksort, Forum, Mainan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: JM/TI. 20 085
NIM/NIDN Creators: 41515120105
Uncontrolled Keywords: Figur Karakter, Android, Quicksort, Forum, Mainan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Sep 2022 03:13
Last Modified: 21 Sep 2022 03:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69353

Actions (login required)

View Item View Item