PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI ALAT KOMUNIKASI PEMASARAN LEJEL HOME SHOPPING

OLIVIA, CINDY (2022) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI ALAT KOMUNIKASI PEMASARAN LEJEL HOME SHOPPING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (987kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (994kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia sangat pesat, hal tersebut tersebut dapat membentuk cara berpikir dan berperilaku manusia sehingga memicu terjadinya pergeseran komunikasi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Lejel Home Shopping memanfaatkan media sosial Instagram sebagai alat komunikasi pemasaran. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan konsep marketing communication planning framework, digital marketing, media baru, dan penyampaian komunikasi pemasaran lewat media sosial. Dengan melakukan komunikasi pemasaran menggunakan konten digital lewat pemanfaatan fitur-fitur Instagram maka Lejel Home Shopping dapat memperluas jangkauan audiensnya. Penelitian ini bersifat kualitatif berlandaskan paradigma konstruktivisme. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu menjelaskan fenomena melalui pengumpulan data. Peneliti mengamati akun Instagram Lejel Home Shopping dan mewawancarai beberapa key informan. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa pemanfaatan Instagram yang dilakukan oleh Lejel Home Shopping dengan menggunakan fiturfitur yang terdapat di media sosial Instagram dan konten digital marketing cukup berhasil dan berdampak baik terhadap peningkatan brand awareness Lejel Home Shopping. Kata kunci : Komunikasi pemasaran, Instagram, Lejel Home Shopping

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 028
NIM/NIDN Creators: 44319110014
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, Instagram, Lejel Home Shopping
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 540 Chemistry/Kimia > 542 Procedures, Equipment of Chemistry/Prosedur, Perlengkapan dan Alat-alat Kimia
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 Biology/Biologi, Ilmu Hayat
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 Biology/Biologi, Ilmu Hayat > 570.1-570.9 Standard Subdivisions of Biology/Subdivisi Standar Dari Biologi, Ilmu Hayat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 20 Sep 2022 02:49
Last Modified: 21 Sep 2022 07:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69327

Actions (login required)

View Item View Item