OLIVIA, CINDY (2022) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI ALAT KOMUNIKASI PEMASARAN LEJEL HOME SHOPPING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (987kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (276kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (994kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
9. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia sangat pesat, hal tersebut tersebut dapat membentuk cara berpikir dan berperilaku manusia sehingga memicu terjadinya pergeseran komunikasi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Lejel Home Shopping memanfaatkan media sosial Instagram sebagai alat komunikasi pemasaran. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan konsep marketing communication planning framework, digital marketing, media baru, dan penyampaian komunikasi pemasaran lewat media sosial. Dengan melakukan komunikasi pemasaran menggunakan konten digital lewat pemanfaatan fitur-fitur Instagram maka Lejel Home Shopping dapat memperluas jangkauan audiensnya. Penelitian ini bersifat kualitatif berlandaskan paradigma konstruktivisme. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu menjelaskan fenomena melalui pengumpulan data. Peneliti mengamati akun Instagram Lejel Home Shopping dan mewawancarai beberapa key informan. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa pemanfaatan Instagram yang dilakukan oleh Lejel Home Shopping dengan menggunakan fiturfitur yang terdapat di media sosial Instagram dan konten digital marketing cukup berhasil dan berdampak baik terhadap peningkatan brand awareness Lejel Home Shopping. Kata kunci : Komunikasi pemasaran, Instagram, Lejel Home Shopping
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 22 028 |
NIM/NIDN Creators: | 44319110014 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi pemasaran, Instagram, Lejel Home Shopping |
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 540 Chemistry/Kimia > 542 Procedures, Equipment of Chemistry/Prosedur, Perlengkapan dan Alat-alat Kimia 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 Biology/Biologi, Ilmu Hayat 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 Biology/Biologi, Ilmu Hayat > 570.1-570.9 Standard Subdivisions of Biology/Subdivisi Standar Dari Biologi, Ilmu Hayat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 02:49 |
Last Modified: | 21 Sep 2022 07:48 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69327 |
Actions (login required)
View Item |