MAHESWARY, HAFIZHAH (2022) AKTIVITAS PERSONAL SELLING YANG DILAKUKAN LEMBAGA YAYASAN SEMESTA INDONESIA (YSI) DALAM MENDAPATKAN KONSUMEN BARU PRIODE 2021. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (213kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (587kB) |
Abstract
Yayasan Semesta Indonesia adalah sebuah perusahaan berbentuk lembaga non formal yang bergerak dibidang jasa pendidikan dan sudah berdiri sejak tahun 2013. Terget dari lembaga ini sendiri yaitu sekolah-sekolah, lembaga non formal, akademi, perguruan tinggi, dan organisasi atau instansi pemerintah. Menurut Survei Political and Economic Risk Consultan (PERC), kualitas pendidikan di indonesia berada pada urutan ke-12 dari 12 negara di Asia. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas personal selling yang dilakukan oleh Lembaga Yayasan Semesta Indonesia (YSI) dalam mendapatkan konsumen baru, hal ini dilakukan untuk dapat menjalin kerja sama dan memaksimalkan pendidikan di Indonesia. Teori yang digunakandalam penelitian ini adalah personal selling. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif yang menggunakan teknik pengumpumpulan data analisis desktiptif. Hasil dari penelitian ini yaitu Yayasan Semesta Indonesia telah melakukan berhasil melaksanakan aktivitas personal selling dalam mendapatkan konsumen baru dan telah melakukan serangkaian besar proses personal selling: Prospecting and Qualifiying, Preaproach, Persentation and Demonstation, Overcoming Objections, Closing, Folow Up dan Maintenance. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu adapun proses yang tidak dilakukan dalam serangkain tersebut yaitu Closing hal ini tidak dilakukan oleh Yayasan Semesta Indonesia demi efesiensi dan mengingat terbatasnya waktu bertemu pada saat masa pandemi. Kegiatan personal selling dengan bentuk field selling, dimana penjual mendatangi langsung ke lokasi calon konsumen yang dilakukan oleh Yayasan Semesta Indonesia dianggap telah berhasil untuk mendapatkan konsumen baru. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Bauran Promosi, Personal selling
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 22 036 |
NIM/NIDN Creators: | 44317010024 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Bauran Promosi, Personal selling |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 686 Printing and Related Activities/Produksi Percetakan dan Aktivitas Terkait 600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan 600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan > 690.1-690.9 Standard Subdivisions of Planning, Anaysis, Engineering Design/Subdivisi Standar Dari Perencanaan, Analisa dan Teknik Bangunan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 02:27 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 07:42 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69322 |
Actions (login required)
View Item |