PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @KFCINDONESIA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI RESTAURANT KFC DI WILAYAH KOTA TANGERANG (Survey Konsumen KFC Tangerang di Follower Instagram @kfcindonesia)

KRISTANTO, YERU (2022) PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @KFCINDONESIA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI RESTAURANT KFC DI WILAYAH KOTA TANGERANG (Survey Konsumen KFC Tangerang di Follower Instagram @kfcindonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)

Abstract

Penggunaan sosial media, terutama Instagram dalam sebuah Peruhasaan bisa dijadikan konsep untuk mengangkat minat beli kepada konsumen mereka agar dapat bertahan terhadap persaingan, Hal tersebut juga dianut oleh salah satu akun KFC Indonesia, untuk meningkatkan minat beli konsumen yang dimana dalam pandemi ini banyak dari sektor makanan dan minuman terkena dampak pandemi corona atau Covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konten Instagram @kfcindoneia terhadap minat beli konsumen mengenai penurunan penjualan. teori yang diguanakan uses and effect. Metode penelitian yang digunakaan adalahmetode kuantitatif dengan menggunakan teknik survey. Populasi dalam penelitianini adalah followers Instagram @kfcindonesia berwilayah kota Tangerang, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten Instagram @kfcindonesia mampu mempengaruhi minat beli konsumen KFC Indonesia berwilayah Tangerang. Hasil tersebut dibuktikan dengan hasil uji t yang memiliki nilai sig kurang dari 0,05.Nilai beta dalam Standardized Coefficients variabel Konten Instagram @kfcindonesia menunjukkan angka sebesar 64% , Nilai koefisien R square 0,418 dimana hal ini berarti menunjukkan kalau variabel bebas (independen) yaitu Konten Instagram @kfcindonesia terhadap Minat beli konsumen sebesar 41,8% sedangkan sisanya dijelaskan atau ditentukan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam analisis atau penelitian ini. Kata Kunci : Koten Instagram, KFC Indonesia, Minat Beli, Followers

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 046
NIM/NIDN Creators: 44215010093
Uncontrolled Keywords: Koten Instagram, KFC Indonesia, Minat Beli, Followers
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.91 Influence of Physical Environment and Conditions/Pengaruh Lingkungan dan Kondisi Fisik
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 16 Sep 2022 06:43
Last Modified: 16 Sep 2022 06:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69168

Actions (login required)

View Item View Item