KRISTANTO, YERU (2022) PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @KFCINDONESIA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI RESTAURANT KFC DI WILAYAH KOTA TANGERANG (Survey Konsumen KFC Tangerang di Follower Instagram @kfcindonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (72kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
Abstract
Penggunaan sosial media, terutama Instagram dalam sebuah Peruhasaan bisa dijadikan konsep untuk mengangkat minat beli kepada konsumen mereka agar dapat bertahan terhadap persaingan, Hal tersebut juga dianut oleh salah satu akun KFC Indonesia, untuk meningkatkan minat beli konsumen yang dimana dalam pandemi ini banyak dari sektor makanan dan minuman terkena dampak pandemi corona atau Covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konten Instagram @kfcindoneia terhadap minat beli konsumen mengenai penurunan penjualan. teori yang diguanakan uses and effect. Metode penelitian yang digunakaan adalahmetode kuantitatif dengan menggunakan teknik survey. Populasi dalam penelitianini adalah followers Instagram @kfcindonesia berwilayah kota Tangerang, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten Instagram @kfcindonesia mampu mempengaruhi minat beli konsumen KFC Indonesia berwilayah Tangerang. Hasil tersebut dibuktikan dengan hasil uji t yang memiliki nilai sig kurang dari 0,05.Nilai beta dalam Standardized Coefficients variabel Konten Instagram @kfcindonesia menunjukkan angka sebesar 64% , Nilai koefisien R square 0,418 dimana hal ini berarti menunjukkan kalau variabel bebas (independen) yaitu Konten Instagram @kfcindonesia terhadap Minat beli konsumen sebesar 41,8% sedangkan sisanya dijelaskan atau ditentukan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam analisis atau penelitian ini. Kata Kunci : Koten Instagram, KFC Indonesia, Minat Beli, Followers
Actions (login required)
View Item |