PENERAPAN APLIKASI DGTAL CRM DENGAN METODE PIECES (STUDI KASUS: PERUSAHAAN KONSTRUKSI DAN ENGINEERING PT MAXXTEC TEKNOLOGI INDONESIA)

SUHENDI, ASEP (2022) PENERAPAN APLIKASI DGTAL CRM DENGAN METODE PIECES (STUDI KASUS: PERUSAHAAN KONSTRUKSI DAN ENGINEERING PT MAXXTEC TEKNOLOGI INDONESIA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (JURNAL MAHASISWA)
41815120046-AsepSuhendi-Lap-Jurnal.pdf

Download (564kB) | Preview

Abstract

Di zaman yang modern ini, ada banyak sekali perusahaan yang sudah menerapkan strategi digital marketing dan e-business dalam peningkatan mutu dan kualitas bisnis mereka. Itu semua tidak luput dari pengaruh teknologi yang tentunya sangat membantu sekali, terutama dalam hal interaksi antara pelanggan dan penjual. Para pengusaha juga sudah merubah pola pikirnya dari hanya sekedar faktor keuntungan ke arah faktor-faktor potensial, seperti kepentingan pelanggan dan tingkat kepuasan pelanggan menjadi faktor utama yang harus diperhatikan oleh pengusaha. Penelitian dengan hasil rancangan berbasis Manajemen Hubungan Pelanggan khususnya pada industri konstruksi PT Maxxtec Teknologi Indonesia yang bertujuan memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan produk yang tidak memakan waktu lama, merancang aplikasi penjualan berbasis web dengan dengan penerapan sistem Manajemen Hubungan Pelanggan dan mengimplementasikan metode Manajemen Hubungan Pelanggan pada sistem yang dibuat dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Dari hasil penelitian dan beberapa informasi yang didapat, maka dibuatlah rancangan sebagai awal dari tahap implementasi sistem. Rancangan berupa gambaran awal aplikasi yang akan dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan pengusaha. Beberapa tampilan dibuat minimalis dan responsive dengan menggunakan CSS dan Framework Bootstrap agar pengusaha mudah memanage data pelanggan dengan tepat. Setelah rancangan dan penelitian dilaksanakan hasil yang diperoleh adalah berupa aplikasi online yang membantu pengusaha melayanai pelanggan dengan cepat dan dapat melihat perkembangan pemasaran produknya. Sistem Informasi Manajemen Hubungan Pelanggan dapat memudahkan produsen dalam meningkatkan kualitas produk serta mengetahui produk yang paling diminati pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: JM/SI. 22 008
NIM/NIDN Creators: 41815120046
Uncontrolled Keywords: PENERAPAN APLIKASI DGTAL CRM DENGAN METODE PIECES (STUDI KASUS: PERUSAHAAN KONSTRUKSI DAN ENGINEERING PT MAXXTEC TEKNOLOGI INDONESIA)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 13 Sep 2022 02:29
Last Modified: 16 Sep 2022 01:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68995

Actions (login required)

View Item View Item