NURFITRIANA, FEBRIAN VINGKY (2022) PENGARUH BIOSPHERIC VALUE ORIENTATION, EGOISTIC VALUE ORIENTATION DAN ENVIRONMENTAL SELFIDENTITY TERHADAP ATTITUDE SERTA IMPLIKASINYA PADA GREEN BEHAVIOR CONSUMER TERHADAP REUSABLE BAG DI MINIMARKET. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.COVER.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (33kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
|
Text
06 Bab 4.pdf Download (496kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (774kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tanggapan serta sikap masyarakat dari penggunaan reusable bag saat berbelanja di toko ritel. Dengan melalui variabel biospheric value, egoistic value, environmental self-identity terhadap reintention to use reusable bag yang dimediasi oleh attitude saat berbelanja di toko ritel. Objek dalam penelitian ini adalah seseorang yang pernah menggunakan reusable bag saat berbelanja di toko ritel yang berdomisili di Jabodetabek. Pada penelitian ini dilakukan oleh 160 responden yang pernah melakukan transaksi di toko ritel dan menggunakan reusable bag saat berbelanja dan berdomisili di Jabodetabek. Pengukuran sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan pendekatan yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis SmartPLS. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa biospheric value berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude, egoistic value berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap attitude, environmental self-identity berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude, biospheric value berpengaruh positif dan signifikan terhadap reintention to use, egoistic value berpengaruh positif dan signifikan terhadap reintention to use, environmental self-identity berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap reintention to use, attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap reintention to use, attitude sebagai mediasi mampu mempengaruhi biospheric value terhadap reintention to use, attitude sebagai mediasi mampu mempengaruhi environmental self-identity terhadap reintention to use, tetapi attitude sebagai mediasi tidak mampu mempengaruhi egoistic value terhadap reintention to use masyarakat dalam menggunakan kembali reusable bag saat berbelanja. Kata Kunci: Biospheric Value, Egoistic Value, Environmental Self-Identity, Attitude, Reintention to use, Reusable bag.
Actions (login required)
View Item |