PEMAHAMAN KHALAYAK TERHADAP IKLAN KRATINGDAENG PT.ASIA HEALTH ENERGY BEVERAGES VERSI MOTOR CROSS DI TELEVISI

JAMANI, AHMAD ZAKI (2007) PEMAHAMAN KHALAYAK TERHADAP IKLAN KRATINGDAENG PT.ASIA HEALTH ENERGY BEVERAGES VERSI MOTOR CROSS DI TELEVISI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI_AHMAD ZAKI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sekarang ini banyak pilihan media-media baik media cetak maupun media elektronik, tetapi media yang dipakai dalam penelitian ini adalah media elektronik yaitu Televisi yang dipilih sebagai media untuk diteliti. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana pemahaman khalayak terhadap iklan Kratingdaeng PT.Asia Health Energy Beverages versi motor cross di televisi. Kerangka pemikiran yang dipakai dalam penelitian ini disesuaikan dengan tingkat pemahaman ( Comprehension ) yang meliputi Periklanan Sebagai Salah Satu Proses Komunikasi, Hierarchy effect, dan media televisi Sebagai Media Periklanan yang dihubungkan dengan teori-teori bersangkutan. Dalam penelitian ini sifat penelitiannya adalah Deskriptif analisis. Dengan menggunakan metode survey, dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang pokok. Dengan teknik sampling yang digunakan adalah sampling cluster atau sampling daerah, sampel yang diambil sebanyak 50 responden dari sekian banyak populasi. Hasil penelitian dimasukkan kedalam tabulasi data setelah itu ke tabel frekuensi yang diolah secara kuantitatif dan dianalisa untuk mendapatkan hasil semestinya setelah melakukan pengolahan data dari pemahaman responden terhadap iklan dan unsur-unsur didalamnya ternyata menghasilkan tingkat kesadaran yang tinggi. Ini berarti sangat menguntungkan pihak pengiklan yang bertujuan untuk memasarkan produk dan jasa kepada khalayak, karena dalam pemilihan media untuk beriklan sangat efektif.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 04300-005
Uncontrolled Keywords: PEMAHAMAN KHALAYAK TERHADAP IKLAN KRATINGDAENG PT.ASIA HEALTH ENERGY BEVERAGES VERSI MOTOR CROSS DI TELEVISI
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 Aug 2022 08:02
Last Modified: 25 Aug 2022 08:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68499

Actions (login required)

View Item View Item