PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP LEAFLET IM3 SUPER VOUCHER 200 SMS ( Studi Deskriptif Terhadap Warga RW 01 Kelurahan Larangan Indah Periode 1 – 14 Juli 2007 )

OSTMANI, ERIK (2007) PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP LEAFLET IM3 SUPER VOUCHER 200 SMS ( Studi Deskriptif Terhadap Warga RW 01 Kelurahan Larangan Indah Periode 1 – 14 Juli 2007 ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI FULL)
04300-021.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Media leaflet memiliki kemampuan dalam memuat berbagai informasi dan gambaran tentang produk secara lengkap dan konkrit. Penggunaan leaflet dalam upaya memfokuskan pesan yang akan disampaikan kepada khalayak dalam bentuk yang terstruktur dan bersifat personal tentang atribut produk yang akan membuat konsumen memiliki informasi yang kemudian masing-masing individu akan membentuk persepsinya sendiri. Dalam proses persepsi khalayak terhadap unsur-unsur leaflet sebagai symbol komunikasi, mereka dipengaruhi oleh luasnya pengetahuan, pengalaman, budaya serta ruang lingkup referensinya. Berdasarkan hal tersebut maka masalah pokok yang diteliti adalah bagaimana persepsi khalayak terhadap leaflet IM3 Super Voucher 200 SMS. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Hierarchy of Effect, dengan pendekatan DAGMAR yaitu unawareness, awareness, comprehensive and image, attitude and action. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, sedangkan metodepenelitian yang digunakan adalah metode survey. Dengan populasi warga RW 01 Larangan Indah, kota Tangerang dengan jumlah sample sebanyak 74 orang. Dari penelitian ini berhasil ditarik suatu kesimpulan bahwa Leaflet IM3 Super Voucher 200 SMS ternyata telah mampu menggugah tingkat Awareness, unawareness, comprehension and image , and attitude dari responden dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 04300-021
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP LEAFLET IM3 SUPER VOUCHER 200 SMS ( Studi Deskriptif Terhadap Warga RW 01 Kelurahan Larangan Indah Periode 1 – 14 Juli 2007 )
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 Aug 2022 07:58
Last Modified: 25 Aug 2022 07:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68497

Actions (login required)

View Item View Item