STRATEGI PROMOSI PROGRAM KONTES KDI 3 DI TPI DALAM MENDAPATKAN AUDIENCE

HUSNI, MAULANA (2007) STRATEGI PROMOSI PROGRAM KONTES KDI 3 DI TPI DALAM MENDAPATKAN AUDIENCE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI_MAULANA.pdf

Download (936kB) | Preview

Abstract

Televisi memiliki kelebihan dibandingkan media lainnya seperti jangkauannya cukup luas dan formatnya sangat fleksibel. TPI merupakan salah satu televisi nasional Indonesia yang mengedepankan tayangan-tayangan sopan dan bisa dinikmati seluruh keluarga. TPI juga merupakan televisi pelopor tayangan musik-musik dangdut. Kontes KDI 3 adalah salah satu program talens scouting reality show yang ada di TPI. Adanya persaingan antar program televisi, menjadikan TPI perlu menetapkan strategi promosi yang tepat dan efektif guna mendapatkan perhatian dari pemirsanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi program Kontes KDI 3 di TPI dalam mendapatkan audience. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengacu pada teori Philip Kotler, dimana pelaksanaan strategi promosi dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian. Dalam kegiatan promosi menggunakan alat – alat pendukung seperti periklanan, penjualan tatap muka, promosi penjualan, hubungan masyarakat, serta pemasaran langsung. Sifat penelitian ini menggunakan penelitian yang bersifat deskriptif, metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, teknik pengumpulan data dengan indepth interview. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa strategi promosi program Kontes KDI 3 di TPI dalam mendapatkan audience jika dilihat pada alat promosi yang digunakan yaitu lebih banyak dilakukan melalui kegiatan periklanan (Advertising).

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 04302-060
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI PROGRAM KONTES KDI 3 DI TPI DALAM MENDAPATKAN AUDIENCE
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.2 Programming for Specific Computers, for Specific Operating Systems, for Specific User Interface/Pemrograman untuk Tipe Komputer, Sistem Operasi dan Tampilan Antar Muka Pengguna Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.2 Programming for Specific Computers, for Specific Operating Systems, for Specific User Interface/Pemrograman untuk Tipe Komputer, Sistem Operasi dan Tampilan Antar Muka Pengguna Tertentu > 005.26 Programming for Digital Microcomputers/Pemrograman untuk Digital Micro Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 Aug 2022 04:16
Last Modified: 24 Aug 2022 04:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68365

Actions (login required)

View Item View Item