HUSNI, MAULANA (2007) STRATEGI PROMOSI PROGRAM KONTES KDI 3 DI TPI DALAM MENDAPATKAN AUDIENCE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI_MAULANA.pdf Download (936kB) | Preview |
Abstract
Televisi memiliki kelebihan dibandingkan media lainnya seperti jangkauannya cukup luas dan formatnya sangat fleksibel. TPI merupakan salah satu televisi nasional Indonesia yang mengedepankan tayangan-tayangan sopan dan bisa dinikmati seluruh keluarga. TPI juga merupakan televisi pelopor tayangan musik-musik dangdut. Kontes KDI 3 adalah salah satu program talens scouting reality show yang ada di TPI. Adanya persaingan antar program televisi, menjadikan TPI perlu menetapkan strategi promosi yang tepat dan efektif guna mendapatkan perhatian dari pemirsanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi program Kontes KDI 3 di TPI dalam mendapatkan audience. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengacu pada teori Philip Kotler, dimana pelaksanaan strategi promosi dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian. Dalam kegiatan promosi menggunakan alat – alat pendukung seperti periklanan, penjualan tatap muka, promosi penjualan, hubungan masyarakat, serta pemasaran langsung. Sifat penelitian ini menggunakan penelitian yang bersifat deskriptif, metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, teknik pengumpulan data dengan indepth interview. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa strategi promosi program Kontes KDI 3 di TPI dalam mendapatkan audience jika dilihat pada alat promosi yang digunakan yaitu lebih banyak dilakukan melalui kegiatan periklanan (Advertising).
Actions (login required)
View Item |