ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN (STUDI KASUS: PT. SMARTINDO INTEGRASI SYSTEM)

YUNIAR, NUR FAJRIATI (2020) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN (STUDI KASUS: PT. SMARTINDO INTEGRASI SYSTEM). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (301kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB VI)
07 Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)

Abstract

Pelayanan kepada pelanggan merupakan salah satu faktor yang mendasari pelanggan dalam membeli produk. Pelayanan yang baik akan memberikan kepuasan kepada pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat menjadi penentu dalam kegiatan bisnis. Pada beberapa perusahaan masih memiliki masalah berkaitan dengan pelayanan kepada pelanggan, dimana pengolahan data yang belum terintegrasi dan tidak adanya sistem yang membantu pelanggan untuk berkomunikasi dengan pihak perusahaan. Sehingga menyulitkan pelanggan ketika ingin mengetahui progress pesanan nya, maupun saat akan mengajukan layanan purna jual. Hal ini dapat menurunkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan yang dapat mengakibatkan berpindah nya pelanggan pada pesaing. Solusi yang diberikan dalam hal ini adalah perlu nya sistem penjualan yang akan menyediakan pelayanan terhadap kebutuhan pelanggan. Tujuan nya adalah untuk menjaga hubungan perusahaan dengan pelanggan dan meningkatkan loyalitas pelanggan pada perusahaan. Analisa sistem yang digunakan dalam menemukan kebutuhan sistem berkaitan dengan pelayanan terhadap pelanggan adalah dengan menggunakan metode analisis Fishbone. Konsep sistem ini menghasilkan informasi pelayanan atas order penjualan, purna jual, pembaharuan data produk, dan informasi piutang pelanggan. Kata kunci: Sistem Informasi, Penjualan, Pelayanan, Fishbone, Prototype.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41816110097
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Penjualan, Pelayanan, Fishbone, Prototype.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 518 Numerical Analysis/Analisis Numerik, Analisa Numerik
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 540 Chemistry/Kimia
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 540 Chemistry/Kimia > 543 Analytical Chemistry/Kimia Analitikal, Kimia Analisis
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Aug 2022 01:39
Last Modified: 22 Aug 2022 01:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68154

Actions (login required)

View Item View Item