DESAIN ULANG PONDASI TIANG PANCANG PADA JEMBATAN LAYANG DI JALAN R.E. MARTADINATA JAKARTA UTARA

SUBEKTI, NUR (2007) DESAIN ULANG PONDASI TIANG PANCANG PADA JEMBATAN LAYANG DI JALAN R.E. MARTADINATA JAKARTA UTARA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.doc

Download (28kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
lembar pengesahan.docx

Download (45kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
kt pengantar.doc

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.doc

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.doc

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.doc

Download (56kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I Pendahuluan.doc
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II landasan teori.doc
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III Dasar Perencanaan.doc
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV Perencanaan Pondasi.doc
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V Kesimpulan.doc
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.doc
Restricted to Registered users only

Download (31kB)

Abstract

Saat ini pengunaan pondasi tiang untuk memikul beban struktur yang lebih besar sering digunakan dibandingkan dengan jenis pondasi lain. Pondasi adalah struktur yang terletak pada bagian dasar struktur yang berfungsi untuk mentransfer beban struktur atas ke lapisan tanah keras atau ke lapisan tanah yang lebih baik. Skripsi ini membahas desain ulang pondasi tiang pancang pada jembatan layang di Jalan R.E. Martadinata Jakarta Utara, dimulai dari pengumpulan data pembebanan dan data tanah. Data-data tersebut diperoleh dari Dinas Pekerjaan Umum, setelah itu menentukan dimensi pondasi tiang pancang, dimensi pondasi telah ditentukan yaitu dengan penampang bulat dan berdiameter 45 cm dengan kedalaman 20m dan penrunan yang terjadi masih dalam kondisi yang diizinkan yaitu 62mm < 65mm (penurunan ijin). Menghitung daya dukung satu tiang dengan berbagai metode, lalu di buat beberapa alternatif daya dukung yang akan digunakan dalam perencanaan, dan dipilih satu alternatif daya dukung yang diangap mewakili beberapa metode. Setelah itu menghitung daya dukung kelompok tiang dari daya dukung yang dipilih lalu menghitung penurunan pondasi.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41105110041
Uncontrolled Keywords: DESAIN ULANG PONDASI TIANG PANCANG PADA JEMBATAN LAYANG DI JALAN R.E. MARTADINATA JAKARTA UTARA
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.2 Systems Analysis and Computer Design, Computer Architecture, Computer Performance Evaluation/Sistem Analis dan Desain Komputer, Arsitektur Komputer, Evaluasi Daya Guna dan Performa Komputer
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 19 Aug 2022 01:21
Last Modified: 19 Aug 2022 01:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68006

Actions (login required)

View Item View Item