HUBUNGAN LOYALITAS MEREK TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MAHASISWI UNIVERSITAS MERCU BUANA BEKASI

VIANJANI, JATI AYU (2021) HUBUNGAN LOYALITAS MEREK TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MAHASISWI UNIVERSITAS MERCU BUANA BEKASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (757kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (791kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan ada tidaknya hubungan loyalitas merek terhadap impulsive buying pada pembelian produk skincare. Loyalitas merek diartikan sebagai preferensi konsumen secara konsisten untuk melakukan pembelian pada merek yang sama pada produk yang spesifik atau kategori pelayanan tertentu, sedangkan impulsive buying adalah pembelian yang tidak rasional dan diasosiasikan dengan pembelian yang cepat dan tidak direncanakan, diikuti oleh adanya konflik pikiran dan dorongan emosional. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah korelasional kuantitatif dengan metode survei atau kuisioner yang menggunakan teknik accidental sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 245 mahasiswi Reguler 2 pada Universitas Mercu Buana Bekasi. Alat ukur Loyalitas merek menggunakan modifikasi skala dari skala Mirza&Febrina (2016) yang terdiri dari 38 item, sedangkan impulsive buying diukur menggunakan skala IBT (Impulsive Buying Tendency) yang terdiri dari 20 item. Hasil dari penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan dengan arah yang positif antara loyalitas merek dengan impulsive buying terhadap pembelian produk skincare pada mahasiswi dengan r 0.447 p>0.05. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi loyalitas merek maka akan semakin tinggi pula impulsive buying terhadap pembelian produk skincare pada mahasiswi, begitupun sebaliknya. Kata Kunci : Loyalitas Merek, Impulsive Buying, Produk Skincare

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FP/PSI 21 016
NIM/NIDN Creators: 46116320017
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Merek, Impulsive Buying, Produk Skincare
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 150.1-150.9 Standard Subdivisions of Psychology/Subdivisi Standar Dari Psikologi, Ilmu Jiwa > 150.2 Miscellany of Psychology/Aneka Ragam di Bidang Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 18 Aug 2022 09:40
Last Modified: 18 Aug 2022 09:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67998

Actions (login required)

View Item View Item