VIANJANI, JATI AYU (2021) HUBUNGAN LOYALITAS MEREK TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MAHASISWI UNIVERSITAS MERCU BUANA BEKASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (858kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (757kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (754kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
||
|
Text
COVER.pdf Download (791kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan ada tidaknya hubungan loyalitas merek terhadap impulsive buying pada pembelian produk skincare. Loyalitas merek diartikan sebagai preferensi konsumen secara konsisten untuk melakukan pembelian pada merek yang sama pada produk yang spesifik atau kategori pelayanan tertentu, sedangkan impulsive buying adalah pembelian yang tidak rasional dan diasosiasikan dengan pembelian yang cepat dan tidak direncanakan, diikuti oleh adanya konflik pikiran dan dorongan emosional. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah korelasional kuantitatif dengan metode survei atau kuisioner yang menggunakan teknik accidental sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 245 mahasiswi Reguler 2 pada Universitas Mercu Buana Bekasi. Alat ukur Loyalitas merek menggunakan modifikasi skala dari skala Mirza&Febrina (2016) yang terdiri dari 38 item, sedangkan impulsive buying diukur menggunakan skala IBT (Impulsive Buying Tendency) yang terdiri dari 20 item. Hasil dari penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan dengan arah yang positif antara loyalitas merek dengan impulsive buying terhadap pembelian produk skincare pada mahasiswi dengan r 0.447 p>0.05. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi loyalitas merek maka akan semakin tinggi pula impulsive buying terhadap pembelian produk skincare pada mahasiswi, begitupun sebaliknya. Kata Kunci : Loyalitas Merek, Impulsive Buying, Produk Skincare
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FP/PSI 21 016 |
NIM/NIDN Creators: | 46116320017 |
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas Merek, Impulsive Buying, Produk Skincare |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 150.1-150.9 Standard Subdivisions of Psychology/Subdivisi Standar Dari Psikologi, Ilmu Jiwa > 150.2 Miscellany of Psychology/Aneka Ragam di Bidang Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 09:40 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 09:40 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67998 |
Actions (login required)
View Item |