Betleh, Helbel (2006) PERBANDINGAN KINERJA JALAN SEBELUM DAN SESUDAH ADANYA LAJUR BUSWAY KORIDOR III DI RUAS JALAN DAAN MOGOT KM 12-KM 13. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (ABSTRAK)
abstrak_Helbel.doc Download (55kB) |
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
SURAT PERNYATAAN TA Helbel NEW.doc Download (23kB) |
|
Other (LEMBAR PENGESAHAN)
lembar pengesahan_helbel.DOC Download (56kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR New TA helbel.doc Download (32kB) |
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL helbel.doc Download (25kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I helbel.doc Restricted to Registered users only Download (55kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II helbel.doc Restricted to Registered users only Download (175kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III helbel.doc Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV helbel.doc Restricted to Registered users only Download (468kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V helbel.doc Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA TA Helbel.doc Restricted to Registered users only Download (20kB) |
Abstract
Keselamatan berlalu lintas adalah permasalahan utama dalam negara berkembang seiring dengan sistem transportasi dan infrastruktur yang juga berkembang dengan pesat. Sementara tingkat kesadaran dalam mencegah kecelakaan sangat rendah dan mengkhawatirkan. Dampak yang terjadi tidak hanya berkisar pada kerugian fisik, tetapi juga dapat menghilangkan sumber daya. Daan Mogot , sebagai kota industri yang sedang berkembang juga mempunyai masalah dalam bidang tranportasi dan infrastruktur. Berdasarkan hal tersebut, penulis berencana mengevaluasi kinerja ruas jalan Daan Mogot Km 12 sampai Km 13 dari data hasil analisis ke dua ruas jalan dari hasil analisis yang dilakukan oleh penulis untuk mendapatkan kapasitas, derajat kejenuhan serta tingkat pelayanan dari ruas jalan. Dari hasil data yang diperoleh, penulis berencana memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi pada ruas jalan, dengan menggunakan metode MKJI 1997. Setelah analisis, ternyata arus lalu-lintas yang melewati ruas jalan Daan Mogot sudah melewati kapasitas yang seharusnya, dengan kata lain tingkat pelayanan diatas satu (1), maka tingkat pelayanannya sebelum adanya lajur busway ”C” yang berarti bahwa arus lalu-lintas stabil begitu juga kecepatan dan gerakan kendaraan dapat dikendalikan, dan sesudah adanya lajur busway tingkat pelayanannya ”F” yang berarti bahwa arus lalu-lintas tinggi dan seiring terjadi kemacetan dengan kecepatan yang rendah. Kata kunci : MKJI (Manual kapasitas jalan Indonesia), Volume, Kapasitas, Tingkat Pelayanan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 01199-017 |
Uncontrolled Keywords: | MKJI (Manual kapasitas jalan Indonesia), Volume, Kapasitas, Tingkat Pelayanan |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 156 Comparative Psychology/Psikologi Perbandingan 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.2 Aqaid and Kalam Faith, Tauhid, Theology/Aqaid dan Ilmu Kalam Iman, Tauhid, Teologia |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 06:56 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 06:56 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67943 |
Actions (login required)
View Item |