ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN ANGKUTAN FEEDER LRT JAKARTA RUTE RAWAMANGUN – KELAPA GADING

DEA PRILITA, NISRINA FAHRIA (2021) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN ANGKUTAN FEEDER LRT JAKARTA RUTE RAWAMANGUN – KELAPA GADING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text
1.Cover.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text
2.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
3.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[img] Text
4.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
5.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[img] Text
6.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text
7.Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
8.Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

LRT (Light Rail Transit) Jakarta merupakan salah satu moda transportasi umum, yang menjadi salah satu upaya dalam mengurangi kemacetan di Jakarta. Sehingga Transjakarta menyediakan angkutan pengumpan (feeder) untuk menunjang kebutuhan masyarakat menuju stasiun LRT Jakarta. Untuk menjaga kualitas pelayanan angkutan pengumpan (feeder) Transjakarta membutuhkan Standar Pelayanan Minimal. Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian untuk menilai kinerja dan kualitas pelayanan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan penumpang terhadap pelayanan kinerja angkutan feeder LRT Jakarta rute Rawamangun – Kelapa Gading. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei melalui kuisioner dengan sampel 100 orang penumpang secara regular menggunakan angkutan feeder sebagai alat transportasi. Selanjutnya untuk analisis menggunakan metode Diagram Cartesius “Importance Perfomance Analysis” dan dilakukan uji hipotesis. Hasil penelitian ini bahwa kualitas pelayanan Transjakarta sebagai penyelenggara angkutan feeder LRT Jakarta berdasarkan nilai kepuasan penumpang terhadap kinerja dengan bobot 3,86 sedangkan tingkat kepuasan penumpang dengan bobot 3,59. (1) Berdasarkan diagram cartesius didapat faktor-faktor pelayanan petugas yang berpengaruh terhadap peningkatan kepuasan penumpang dikuadran A dan kuadran B sedangkan faktor-faktor pelayanan petugas yang tidak berpengaruh terhadap peningkatan kepuasan penumpang dikuadran C dan kuadran D. (2) Berdasarkan hasil pengujian chi-kuadrat (X2 ) hitung dan chi-kuadrat (X2 ) tabel, didapat data hipotesis faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan adalah yang terletak pada kuadran A dan Kuadran B. Penelitian ini diharapkan menjadi referensi atau bahan pertimbangan pemerintah kota Jakarta untuk mengambil sebuah kebijakan agar kinerja dan pelayanan angkutan feeder LRT Jakarta semakin meningkat dalam mengurangi kemacetan di Jakarta. Kata kunci: Pelayanan Transjakarta, Importance Perfomance Analaysis, Chi Square

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP 21 003
NIM/NIDN Creators: 41119310003
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Transjakarta, Importance Perfomance Analaysis, Chi Square
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 Physics/Fisika > 532 Fluid Mechanics, Liquid Mechanics/Mekanika Fluida, Mekanika Zat Cair > 532.2 Hydrostatics/Hidrostatika
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 15 Aug 2022 08:31
Last Modified: 15 Aug 2022 08:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67705

Actions (login required)

View Item View Item