PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE ANTI HOAX UNTUK REMAJA

MUBARAH, AJI (2021) PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE ANTI HOAX UNTUK REMAJA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text
42316210034 - Aji Mubarah - 01 COVER.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text
42316210034 - Aji Mubarah - 02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text
42316210034 - Aji Mubarah - 03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[img] Text
42316210034 - Aji Mubarah - 04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
42316210034 - Aji Mubarah - 05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB)
[img] Text
42316210034 - Aji Mubarah - 06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[img] Text
42316210034 - Aji Mubarah - 08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
42316210034 - Aji Mubarah - 09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)

Abstract

Hoax adalah informasi palsu, berita bohong, atau fakta yang diplintir atau direkayasa untuk tujuan lelucon hingga serius (politis). Secara Bahasa Hoax (synonyms: practical joke, joke, jest, prank, trick) adalah lelucon, cerita bohong, kenakalan, olokan, membohongi, menipu, mempermainkan, memperdaya, dan memperdayakan. Kemajuan teknologi pada era modern saat ini memberikan kemudahan dalam mengakses informasi dari berbagai media baik itu dari koran, televisi maupun smartphone. Hal ini kemudian berdampak pada penyebaran informasi yang dapat dengan mudah berpengaruh pada sudut pandang dan pola pikir masyarakat terhadap sesuatu. Dari permasalahan ini perancang melihat bahwa masyarakat perlu memiliki kesadaran dalam menerima dan membagikan informasi yang mereka temukan. Untuk membangun kesadaran masyarakat diperlukan edukasi secara bertahap tentang bahaya dan dampak dari hoax. Kampanye Anti Hoax Untuk Remaja adalah sebuah kampanye yang menggunakan poster sebagai media utama yang bertujuan untuk memberikan informasi setra meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyebaran informasi. Dengan membuat visual yang berwarna dan illustrasi yang menarik minat para audiens. Kata Kunci : hoax, poster, remaja, media sosial

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV 21 003
NIM/NIDN Creators: 42316210034
Uncontrolled Keywords: hoax, poster, remaja, media sosial
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.3 Social Interactions within Groups/Interaksi Sosial dalam Kelompok
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 15 Aug 2022 06:05
Last Modified: 15 Aug 2022 06:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67650

Actions (login required)

View Item View Item