TANDILINO, ELIANA FESTICA (2021) ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP PELAYANAN SISTEM TRANSPORTASI PERKOTAAN JAK LINGKO (Studi kasus rute Jak-60 Kelapa Gading – Rusun Kemayoran). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text
1. Cover.pdf Download (913kB) | Preview |
|
Text
2. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
||
Text
3. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
||
Text
4. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
||
Text
5. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (841kB) |
||
Text
6. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text
7. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
||
Text
8. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Jakarta merupakan kota dengan penduduk terbanyak di Indonesia dimana pada tahun 2019 terdapat 10.557.810 (Badan Pusat Statistik,2019) penduduk dimana menjadikan Jakarta sebagai kota dengan mobilitas tertinggi. Program pemerintah untuk mendukung mobilitas dan memajukan sistem transportasi perkotaan adalah dengan menerapkan sistem terintegrasi Jak Lingko (integrasi rute, integrasi manajeman dan integrasi pembayaran). Dalam hal untuk menarik minat masyarakat, maka sistem pelayanan dan sarana prasarana sistem transportasi tersebut harus memberikan kesan yang baik bagi peumpangnya. Untuk mengetahui tingkat kinerja dan penilaian penumpang terhadap kinerja Jak Lingko maka dibutuhkan analisis kualitas pelayanan dan penilaian dari penumpang. Metode yang digunakan dalam menganalisis data penumpang Jak Lingko rute Kelapa Gading-Rusun Kemayoran yaitu Importance Performance Analysis (IPA), dimana nantinya akan diketahui tingkat prioritas pelayanan yang penting. Data didapatkan dari penyebaran kuesioner dan observasi di lokasi penelitian, yang mana nantinya juga akan diuji menggunakan program IBM SPSS ver. 25, pengujian data yang dilakukan adalah Uji Validitas, Uji Reabilitas, dan Uji Hipotesa. Hasil penelitian menunjukkan kinerja PT. Transjakarta sudah dianggap baik dengan nilai rata-rata dari variabel yang diuji yaitu 4.24 dari skala 5.00. Sedangkan untuk tingkat kepuasan penumpang mencapainn nilai 4.184 dari skala 5.00 yang mana termasuk kategori baik. Adapun hasil dari uji validitas diperoleh hasil lebih dari 0.197 (data valid) dan hasil dari uji Reliabilitas diperoleh hasil Cronbach’s Alpha lebih dari 0.6 (data reliable). Kata Kunci : Jak Lingko, Kepuasan Penumpang, IPA
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP 20 004 |
NIM/NIDN Creators: | 41117210036 |
Uncontrolled Keywords: | Jak Lingko, Kepuasan Penumpang, IPA |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 090 Manuscripts, Rare Books, and Other Rare Printed Materials/Manuskrip Naskah-naskah, Buku-buku Langka, dan Bahan Cetakan Langka Lainnya > 098 Prohibited Works, Forgeries, Hoaxes/Buku-buku Terlarang, Pemalsuan, Penipuan > 098.1 Prohibited Works/Buku-buku Terlarang |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 05:08 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 05:08 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67641 |
Actions (login required)
View Item |