ARDIANTO, MUHAMMAD (2020) PENGARUH AUDIT FEE, FINANCIAL DISTRESS, UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. COVER.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar pengesahan.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7.DaftarTable.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10. BAB I (Kualitas Audit).pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
||
Text (BAB 2)
11. BAB II (Kualitas Audit).pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text (BAB 3)
12. BAB III (Kualitas Audit).pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
||
Text (BAB 4)
13. BAB IV (Kualitas Audit).pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
||
Text (BAB 5)
14. BAB V (Kualitas Audit).pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
Abstract
Audit quality is interpreted as the probability of an auditor in finding and reporting an error or deviation that occurs in a client's accounting system. This study aims to obtain empirical audit evidence, Financial Distress and Company Size affect Audit Quality. This research was conducted on food and beverage sub-sector manufacturing companies in the Indonesia stock exchange in 2016-2018, the number of samples was 13 companies with 39 observations. Sampling with the purpose sampling method. Analysis techniques using multiple linear regression. The results of this study indicate that audit fees do not significantly influence audit quality while financial distress and company size affect audit quality. Simultaneously, audit fees, financial distress and company size affect audit quality Keywords: Audit Fee, Financial Distress, Company Size, Audit Quality Kualitas Audit dimaknai sebagai probabilitas seorang auditor dalam menemukan dan melaporkan suatu kekeliruan atau penyelewengan yang terjadi dalam suatu system akuntansi klien. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris Fee Audit, Financial Distress dan Ukuran Perusahaan mempengaruhi Kualitas Audit. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman di bursa efek indonesia tahun 2016-2018, jumlah sampel 13 perusahaan dengan 39 pengamatan. Pengambilan sampel dengan metode purpose sampling. Teknik analisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Fee Audit tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit sedangkan Financial Distress dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap kualitas audit. Secara simultan, Fee Audit, Financial Distress dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap kualitas audit Kunci: Fee Audit, Financial Distress, Ukuran Perusahaan, Kualitas Audit
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/AK. 20 380 |
NIM/NIDN Creators: | 43214010135 |
Uncontrolled Keywords: | Fee Audit, Financial Distress, Ukuran Perusahaan, Kualitas Audit |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 02:54 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 02:51 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67580 |
Actions (login required)
View Item |