APLIKASI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PERTOLONGAN PERTAMA PADA KECELAKAAN

SYAIFULLOH, RAHMAT (2018) APLIKASI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PERTOLONGAN PERTAMA PADA KECELAKAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Dafar Tabel.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[img] Text
14. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)

Abstract

ABSTRAK Aplikasi edukasi ini dirancang dengan menerapkan teknologi Augmented Reality sebagai sarana pembelajaran yang diharapkan dapat membantu anak-anak dalam menangani korban kecelakaan dengan cepat dan tepat. Augmented Reality (AR) dapat didefinisikan sebagai sebuah teknologi yang mampu menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan yang nyata kemudian memunculkannya atau memproyeksikannya secara real time. Media pembelajaran AR dapat memvisualisasikan konsep abstrak untuk pemahaman dan struktur suatu model objek memungkinkan AR sebagai media yang lebih efektif sesuai dengan tujuan dari media pembelajaran. Metode yang digunakan dalam aplikasi ini adalah metode multimedia development life cycle yang terdiri dari beberapa tahap, yaitu ,Concept, Desain, Collecting Content Material,Assembly, Testing, dan Distribution. Kata Kunci: augmented reality, media pembelajaran, P3K. ABSTRACT This educational application is designed by applying Augmented Reality technology as a learning tool which is expected to help children in handling accident victims quickly and accurately. Augmented Reality (AR) can be defined as a technology that can combine virtual objects two-dimensional or three-dimensional into a real environment and then bring it or project it in real time. AR can be used to help visualize abstract concepts for the understanding and the structure of an object model. Learning Media AR can visualize abstract concepts for the understanding and the structure of an object model enables the AR as a more effective media in accordance with the purpose of learning media. The method used in this application is multimedia development life cycle method consisting of several stages,namely, Concept, Desain, Collecting Content Material,Assembly, Testing, and Distribution. Keywords : augmented reality, utilization of instructional media, P3K.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO 18 013
NIM/NIDN Creators: 41513320030
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: augmented reality, media pembelajaran, P3K.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 11 Aug 2022 04:28
Last Modified: 11 Aug 2022 04:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67317

Actions (login required)

View Item View Item