RAHAYU, PUTRI SRI (2020) APLIKASI PEMESANAN AMBULAN BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text
01 Cover.pdf Download (303kB) | Preview |
|
Text
02 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text
04 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
||
Text
05 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text
07 Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text
06 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
Text
09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
Abstract
Indonesia secara geografis adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Dimana banyak sekali permasalahan yang perlu diselesaikan contoh nya adalah pelayanan kesehatan masyarakat. Terdapat berbagai fasilitas kesehatan di masyarakat seperti rumah sakit ( baik pemerintah ataupun swasta), puskesmas serta klinik yang perlu ditingkatkan kerjasama guna memenuhi pelayanan kesehatan semesta. Pelayanan kesehatan di Indonesia masih perlu dibenahi kembali.Dalam mengorganisasir kesehatan di Indonesia menganut sistem rujukan sehingga untuk lebih efektif dalam layanan kesehatan, diperlukan suatu sistem untuk manajemen fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD) bisa digunakan sebagai alternatif untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat. Salah satu transportasi dalam keadaan gawat darurat adalah ambulan yang disediakan oleh Dinas Kesehatan untuk fasilitas kesehatan di masyarakat. Berguna untuk membantu masyarakat dalam melakukan pemberian pertolongan pertama dan perawatan intensif saat pasien sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukan. Adapun keluhan yang dialami masyarakat saat ini adalah kesulitan dalam melakukan pemesanan ambulan. Sedangkan di pihak rumah sakit sering mengalami kesulitan dalam menemukan lokasi masyarakat yang melakukan pemesanan ambulan. Salah satu inovasi di pelayanan kesehatan rumah sakit dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yaitu dengan membuat “Aplikasi Pemesanan Ambulan Berbasis Web”. Adapun tujuan nya adalah memudahkan pasien / pelanggan dapat dirujuk ke rumah sakit yang terdekat yang memiliki fasilitas yang sesuai dengan keperluan untuk penanganan medis secara efektif guna mendapatkan layanan ambulan tanggap darurat dengan cepat dan akurat melalui alamat untuk penjemputan pasien. Manfaat yang diperoleh dari aplikasi ini adalah mempermudah pasien dalam mengakses lokasi rumah sakit yang terdekat, dan meningkatkan kepuasan pasien / masyarakat terhadap pelayanan http://digilib.mercubuana.ac.id/ vii kesehatan. Metode yang digunakan dalam mengembangkan aplikasi ini adalah model waterfall dan melalui analisa kebutuhan PIECES (Performance, Information, Economics, Control, Efficiency, Service) dalam menemukan pokok masalah. Kata Kunci : Pelayanan kesehatan , IGD, Rumah Sakit , Web, model waterfall, PIECES.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO 20 023 |
NIM/NIDN Creators: | 41816310038 |
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan kesehatan , IGD, Rumah Sakit , Web, model waterfall, PIECES. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 04:38 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 04:38 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67313 |
Actions (login required)
View Item |