SISTEM INFORMASI VERIFIKASI DAN VALIDASI PENEMPATAN JABATAN PELAKSANA PADA PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA (STUDI KASUS: BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI DKI JAKARTA)

SANAWIYAH, SITI (2020) SISTEM INFORMASI VERIFIKASI DAN VALIDASI PENEMPATAN JABATAN PELAKSANA PADA PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA (STUDI KASUS: BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI DKI JAKARTA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
01 COVER.pdf

Download (780kB) | Preview
[img] Text
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img] Text
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
07 BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)

Abstract

Proses pengajuan usulan verifikasi dan validasi penempatan jabatan pelaksana saat ini masih dilakukan secara manual. Dasar verifikasi dan validasi adalah usulan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), selama SKPD tidak mengusulkan ke Subbidang Perencanaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta, maka Subbidang Perencanaan Pegawai BKD Provinsi DKI Jakarta tidak berwenang untuk melakukan verifikasi dan validasi sehingga terjadi ketidaksesuaian data yang dapat merugikan PNS karena tidak terintegrasinya data antara Subbidang Perencanaan Pegawai dengan Subbidang Jabatan Fungsional dan Subbidang Mutasi BKD Provinsi DKI Jakarta. Sistem berjalan saat ini yaitu setiap bulan Subbidang Perencanaan Pegawai harus menanyakan dan meminta salinan SK Jabatan Fungsional ataupun SK Mutasi Pegawai ke Subbidang tersebut untuk dapat diinput perubahannya oleh UPT. Pusdatin BKD Provinsi DKI Jakarta ke dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) untuk perubahan grade Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), jika hal tersebut tidak dilakukan akan terjadi kekurangan bayar TKD atau kelebihan bayar TKD, sehingga berpotensi menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mengakibatkan BKD harus membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Tujuan dari penelitian ini dapat mendisiplinkan subbidang-subbidang lain agar langsung melakukan penginputan SK agar terbayarnya TKD PNS sesuai dengan kinerja pegawai. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Dan Model pengembangan perangkat lunak yang digunakan yaitu Model Waterfall (Model Air Terjun). Dengan tahapan Analisis kebutuhan perangkat lunak, Desain, Pembuatan kode program, Pengujian. Hasil dari penelitian ini agar sistem Verval yang dibuat dapat digunakan untuk mempermudah proses verifikasi dan validasi penempatan jabatan pelaksana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, agar waktu proses yang dilakukan tidak memakan waktu yang lama dan terintegrasinya data antara Subbidang di BKD dan SKPD. Kata kunci: Sistem Informasi, Verifikasi dan Validasi (Verval), Waterfall.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO 20 016
NIM/NIDN Creators: 41818120081
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Verifikasi dan Validasi (Verval), Waterfall.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 11 Aug 2022 02:30
Last Modified: 11 Aug 2022 02:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67272

Actions (login required)

View Item View Item