PENGAJARAN APLIKASI KAHOOT PADA GURU DI SDN 02 MERUYA UTARA

NARO, JHONFRANCO SAVERIUS TIBO (2020) PENGAJARAN APLIKASI KAHOOT PADA GURU DI SDN 02 MERUYA UTARA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
jurnal-41515010126-jhonfranco.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)

Abstract

Dunia teknologi dan internet berkembang sangat cepat salah satunya dalam dunia pendidikan, karena itu guru dituntut dapat memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan minat belajar murid untuk dapat mengikuti perkembangan jaman, sehingga dalam proses belajar dan mengajar siswa dapat lebih tertarik untuk mendalami materi karena penyajian materi yang lebih menarik dan modern .pengabdian ini bertujuan untuk mengenalkan metode belajar baru kepada guru dengan menggunakan aplikasi kahoot untuk dapat meningkatkan minat belajar murid di SDN 02 Meruta Utara.aplikasi kahoot merupakan aplikasi permainan edukasi dimana host dapat membuat permainan yang sesuai dengan materi yang akan diajarkan ,host disini adalah guru dan user adalah murid.pelatihan ini juga untuk meningkatkan keahlihan dan pemahaman guru tentang sistem belajar online yang lebih cocok kepada murid dengan memanfaatkan teknologi yang ada dan dapat memberikan situasi belajar yang menyenangkan dan penyerapan materi yang lebih baik untuk murid. Penelitian ini selenggarakan di SDN 02 Meruya Utara dengan target kegiatan ini adalah guru dengan dua sesi kegiatan berupa sesi pengenalan aplikasi kahoot diawal, untuk mengenalkan aplikasi juga menjelaskan tetang kelebihan aplikasi, dilanjutkan dengan sesi praktikum dimana akan dilakukan simulasi percobaan dalam penggunaan aplikasi .hasil kegiatan ini yaitu meningkatnya kemampuan guru dalam menggunakan aplikasi Kahoot sebagai salah satu media pengajaran berbasis online. Kata kunci: Kahoot

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: JM/TI. 20 094
NIM/NIDN Creators: 41515010126
Uncontrolled Keywords: Kahoot
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 06 Aug 2022 06:08
Last Modified: 21 Sep 2022 04:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/66960

Actions (login required)

View Item View Item