FIRMANSYAH, MUHAMMAD BAGUS ALDIN (2019) PENGGUNAAN GAME PC BUILDING SIMULATOR UNTUK PELATIHAN MERAKIT KOMPUTER PADA SISWA DAN SISWI SMP NEGERI 219 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (JURNAL MAHASISWA)
Jurnal Yudisium - Muhammad Bagus Aldin Firmansyah 41515010066.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
Abstract
Komputer adalah seperangkat elektronik yang digunakan untuk mengolah data guna mendapatkan informasi yang diinginkan. Secara definisi, pengertian komputer adalah alat elektronik yang terdiri dari rangkaian komponen satu sama lain yang terhubung membentuk suatu sistem kerja. Hardware dalam bahasa Indonesia disebut juga dengan nama “perangkat keras” yaitu salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alatnya bisa dilihat dan diraba secara langsung atau yang berbentuk nyata, yang berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi. PC Building Simulator adalah game simulator yang sengaja diciptakan untuk orang yang ingin belajar merakit komputer dengan aman. Dalam game PC Building Simulator, pemain tidak hanya belajar merakit juga bisa menginstal software hingga berfungsi. Pelatihan dilakukan dengan menggunakan game PC Building Simulator kepada siswa/siswi SMP Negeri 219 Jakarta. Belajar merakit computer dengan menggunakan game PC Building Simulator dan apa saja yang mereka ketahui tentang komponen computer. Kegiatan PPM yang dilakukan pada SMP Negeri 219 Jakarta yang dihadiri oleh siswa/siswi kelas VII dan guru pendamping pada kelas VII, kegiatan diawali dengan pengenalan komputer serta komponen input dan outputnya dan dilanjutkan dengan pelatihan perakitan komputer yang dibantu oleh game PC Building Simulator agar materi mudah dipahami. Kata kunci: Komputer, Merakit Komputer, PC Building Simulator
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | JM/TI. 19 334 |
NIM/NIDN Creators: | 41515010066 |
Uncontrolled Keywords: | Komputer, Merakit Komputer, PC Building Simulator |
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 519 Prbabilities n Applied mathematics/Matematika Terapan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 793 Indoor Game and Amusements/Permainan dalam Ruangan, Hiburan dalam Ruangan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 06:49 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 03:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/66848 |
Actions (login required)
View Item |