APLIKASI LAYANAN PERBAIKAN DAN PERAWATAN MESIN PRODUKSI BERBASIS WEB MENGGUNAKAN ALGORITMA HEAP SORT (STUDI KASUS: PT PROTEKNIK MEGA PERSADA)

KERMITE, GIDION (2021) APLIKASI LAYANAN PERBAIKAN DAN PERAWATAN MESIN PRODUKSI BERBASIS WEB MENGGUNAKAN ALGORITMA HEAP SORT (STUDI KASUS: PT PROTEKNIK MEGA PERSADA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)

Abstract

In this modern era, management technology is very meaningful in everyday life, with management all work will feel easier and faster to be carried out according to what we have planned, so that everything can be planned, organized, directed and controlled and can regulate time efficient as possible both in matters of work. As with the conditions at PT Proteknik Mega Persada, many customers use services for repair and maintenance of production machines, but this makes the company overwhelmed in handling customers, namely not being able to provide services for filing repairs and maintenance of customer production machines in a systematic, organized and can be accessed anywhere. The method used is using the Heap Sort Algorithm queue by calculating the priority value and getting a value that is still random, namely 19.05 42.85 65.7 43.8 20.9 then sorting by the system and getting a very good sorting value, namely from the smallest value to the largest 19.05 20.9 42.85 43.8 65.7. Web-based customer service application using the heap sort algorithm method which is expected to facilitate operational activities and assist business processes at PT Proteknik Mega Persada. Keywords: Applications, Production Machines, Queue Service, Heap Sort. Dizaman yang serba modern seperti sekarang ini teknologi manajemen sangatlah berarti dalam kehidupan sehari-hari, dengan adanya manajemen semua pekerjaan akan terasa lebih mudah dan cepat bisa terlaksana sesuai apa yang kita rencanakan, agar segala sesuatunya dapat terencana, terorganisasi, terarah dan terkontrol dan dapat mengatur waktu seefisien mungkin baik dalam urusan pekerjaan. Seperti halnya kondisi pada PT Proteknik Mega Persada banyaknya pelanggan yang menggunakan jasa layanan untuk perbaikan dan pemeliharaan mesin produksi, akan tetapi hal ini membuat perusahaan kewalahan dalam menangani pelanggan, yaitu belum dapat memberikan layanan pengajuan perbaikan dan pemeliharaan terhadap mesin produksi pelanggan secara sistematis, terorganisasi dan bisa diakses di manapun. Metode yang digunakan adalah menggunakan antrian Algoritma Heap Sort dengan dilakukannya perhitungan nilai prioritas dan mendapat nilai yang masih acak yaitu 19,05 42,85 65,7 43,8 20,9 kemudian dilakukan pengurutan oleh sistem dan mendapat hasil nilai pengurutan yang sangat baik yaitu dari nilai yang terkecil sampai yang terbesar 19,05 20,9 42,85 43,8 65,7. Aplikasi pelayanan pelanggan berbasis web dengan menggunakan metode algoritma heap sort yang harapannya dapat memperlancar kegiatan operasional dan membantu proses bisnis pada PT Proteknik Mega Persada. Kata kunci: Aplikasi, Mesin Produksi, Layanan Antrian, Heap Sort

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 22 096
Call Number: SIK/18/22/032
NIM/NIDN Creators: 41817120036
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Mesin Produksi, Layanan Antrian, Heap Sort
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 702 Miscellany of Fine and Decorative Art/Aneka Ragam tentang Kesenian, Aneka Ragam tentang Karya Seni > 702.8 Techniques, Precedures, Apparatus, Equipment, Materials/Teknik, Prosedur, Perlengkapan, Peralatan, Bahan > 702.88 Maintenance and Repair/Perawatan dan Perbaikan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 738 Ceramics Arts/Seni Keramik > 738.1 Techniques and Procedures of Ceramics Arts/Teknik Seni Keramik, Prosedur Seni Keramik > 738.18 Maintenance and Repair/Perawatan dan Perbaikan
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Amin Sujatmiko
Date Deposited: 18 Oct 2022 02:29
Last Modified: 19 Oct 2022 04:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/66697

Actions (login required)

View Item View Item