PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT. PERTAMINA TRAINING & CONSULTING

Fatmah, Naila (2010) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT. PERTAMINA TRAINING & CONSULTING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img] Text (Full Skripsi)
Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)

Abstract

Latar belakang masalah pemilihan judul dalam skripsi ini, bahwa organisasi merupakan system yang melibatkan berbagai komponen yang saling berinteraksi dan saling ketergantungan. Berhasil tidaknya seorang pemimpin dalam memotivasi sumber daya manusianya (SDM) untuk meningkatkan prestasi kerja karyawan, tergantung pada besar kecilnya perhatian yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan – kebutuhan yang diberikan, semangat dan dorongan bagi bawahannya sesuai dengan tujuan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap motivasi kerja karyawan PT. Pertamina Training & Consulting. Penelitian skripsi ini bersifat deskriptif, pendekatan kuantitatif dan metode survey objek penelitian dilakukan di lingkungan PT Pertamina Training & Consulting. Realitas hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengaruh gaya kepemimpinan kearah positif terhadap motivasi kerja karyawan PT Pertamina Training & Consulting Gaya kepemimpinan yang diterapkan PT. Pertamina Training & Consulting adalah gaya kepemimpinan partisifasif, hal ini dapat dilihat dari tingkat persepsi gaya kepemimpinan tersebut serta bisa menciptakan kerjasama yang serasi, menumbuhkan loyalitas, dedikasi dan partisipasi para bawahannya, dimana sebagai responden memilih jawaban yang sama. Besarnya pengaruh gaya kepemimpinan terhadap terhadap motivasi kerja adalah sebesar 25.% sedangkan sisanya 75.% disebabkan oleh faktor – faktor lain yang tidak di bahas didalam skripsi ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: CDS-431-10-01
NIM/NIDN Creators: 43107120110
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 21 Jul 2022 04:15
Last Modified: 27 Jul 2022 04:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65697

Actions (login required)

View Item View Item