ANALISIS KRITERIA PEMILIHAN SUPPLIER CAT UNTUK UNIT COMMERCIAL VEHICLE MENGGUNAKAN METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS DI PT.ABC

NURKAYATI, - (2019) ANALISIS KRITERIA PEMILIHAN SUPPLIER CAT UNTUK UNIT COMMERCIAL VEHICLE MENGGUNAKAN METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS DI PT.ABC. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Lembar Pernyataan..pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan..pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text
10. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text
11. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text
12. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text
13. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text
14. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text
15. Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)

Abstract

Dalam persaingan industri, perusahahan menghadapi permintaan konsumen yang semakin meningkat, siklus hidup produk yang semakin singkat, dan pengirisan harga yang semakin tajam. Kondisi ini mengakibatkan perusahaan untuk fokus pada kompetensi utama (melakukan outsourcing untuk beberapa atau keseluruhan produknya), dan memperbaiki rantai pasok. Dalam melakukan pemilihan supplier, ada berbagai kriteria yang dijadikan bahan pertimbangan. Kriteria seperti harga, kualitas, dan waktu pengiriman merupakan beberapa bahan pertimbangan yang masing-masing perlu diperhatikan dalam memilih supplier. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kriteria apa saja yang digunakan dalam pemilihan supplier yang sesuai dengan kondisi saat ini. Untuk menganalisis kriteria yang digunakan dalam pemilihan supplier penelitian ini menggunakan metode Analitical Hirearchy Process (AHP). Hasilnya didapat 5 kriteria pemilihan supplier yang terdiri dari Quality (44%) memiliki sub-kriteria Image Different Colour (27%), Thickness (13%), Hardness (15%), Adhesive (23%) dan Gloss (22%). Kriteria Delivery (19%) memiliki sub-kriteria On Time Delivery (100%). Kriteria Price (14%) memiliki sub-kriteria Competitive Price (48%) dan Price Adjustment (52%). Kriteria Service (6%) memiliki sub-kriteria Technical Support (43 Quick Response (46%), Ease Communiction (24%). Dan yang terakhir criteria Attitude (17%) memiliki sub-kriteria Respect (46%) dan Good Response (54%). Supplier yang terpilih berdasarkan penilaian bobot yang sudah ditentukan adalah PT Kansai Paint Indonesia dengan total bobot nilai 471,50. Kata Kunci : Pemilihan Supplier, Kriteria Supplier, Analitical Hirearchy Process (AHP).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND 19 028
NIM/NIDN Creators: 41616320071
Uncontrolled Keywords: Pemilihan Supplier, Kriteria Supplier, Analitical Hirearchy Process (AHP).
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.9 Unassigned/Belum Digunakan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:29
Last Modified: 20 Jul 2022 08:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65626

Actions (login required)

View Item View Item