Erliana Septianita, Iga (2014) Analisa Brand Positioning Produk coklat Jenis Batang di Indonesia Dengan Menggunakan BCG Matriks. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
1. Hal Cover.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (53kB) | Preview |
|
Text
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
||
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
||
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text
8. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
||
Text
9. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
Abstract
Abstrak Pertumbuhan Pasar coklat diindonesia semakin meningkat setiap tahunnya, ini dikarenakan tingkat konsumsi coklat yang meningkat terhadap produk – produk coklat baik lokal maupun import. Dengan tingginya Pertumbuhan pasar produk coklat, semakin banyak produsen makanan di pasar coklat, persainganpun semakin ketat diantara perusahaan coklat untuk memenangkan hati konsumen. Dalam memenangkan persaingan pasar, perusahaan harus tahu posisi produk mereka untuk menentukan Strategy Marketing yang sesuai. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa brand posisi produk coklat jenis batang dan mengetahui strategy marketing yang tepat sesuai posisi produk tersebut. Metodologi yang dilakukan untuk menganalisa brand posisi produk coklat jenis batang ini adalah menggunakan analisa BCG Matriks dengan menggabungkan dua data utama dalam analisanya yaitu data market growth dan data market share yang diambil. Dari Lima brand besar produk coklat jenis batang yang dianalisa terdapat tiga produk dengan posisi dalam kuadran stars, dimana ketiga produk tersebut yaitu beng – beng, top, rockers. Ketiga produk yang ada didalam kuadran stars perlu dilakukan analisa investasi yang menyeluruh, dimana perusahaan disarankan menambahkan jumlah investasinya. Sementara dua produk lainnya masuk ke dalam posisi kuadran dog, dimana kedua produk tersebut yaitu snickers dan chokoku. Produk didalam kuadran DOG, disarankan untuk melihat analisa profit untuk melihat perlu tidaknya menambah jumlah investasi pada produk tersebut. Kata kunci : BRAND POSITIONING, BCG MATRIKS, KUADRAN STARS, KUADRAN DOG Abstract Indonesia has a very growing market for chocolate , this is mainly caused by the increasing number consumption of chocolate both local and import product. This situation makes a lot of produsen manufacture a chocolate product, and this is a very competitive situation for chocolate market. To win the competition in the chocolate market, a company should know the position of their product to create an integrated marketing strategic. The objective of this researce is to analyze brand positioning chocolate enrobed product in indonesia , so can make a better strategic for marketing. The methode is using analyze metriks tools of BCG Matriks combining two data market growth and market share . The result from this researce is, there is three enrobed chocolate product that fill a star quadran in BCG Matriks from five brand that we analyze, that is Beng – beng, Delfi Top, and Rockers. Product in stars quadran need to be more investment. And for two product which fill DOG quadran, the company should do some profit analyze to decide whether investment is needed or not. Key Words : BRAND POSITIONING, BCG MATRIKS, STARS QUADRAN, DOG QUADRAN
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND 14 005 |
NIM/NIDN Creators: | 41612320015 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : BRAND POSITIONING, BCG MATRIKS, KUADRAN STARS, KUADRAN DOG |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 758 Other Subjects/Subjel Lainnya > 758.6 Industrial and Technical Subjects/Subjek Industri dan Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 06:50 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 06:51 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65294 |
Actions (login required)
View Item |