Aplikasi Program Survey Kepuasan Nasabah Menggunakan Metode Skala Likert Berbasis Web Pada PT Bank Central Asia Tbk Cabang Utama Rawamangun

AMBARWATI, (2017) Aplikasi Program Survey Kepuasan Nasabah Menggunakan Metode Skala Likert Berbasis Web Pada PT Bank Central Asia Tbk Cabang Utama Rawamangun. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
1. Hal Cover.pdf

Download (383kB) | Preview
[img] Text
2. Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
8. Hal Daftar Pustaka Dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)

Abstract

ABSTRACTION Banking development in Indonesia is now entering the era of digitalization where many banking companies change their business strategic to transform into digital bank. Banking companies are very close with services where excellence services and customer satisfaction are the main business strategic. Banking services are plan to increase customer satisfaction to do transaction at the branch office and provide benefits to customer. This application program purpose is to measure level of customer satisfaction when they do transaction at BCA Main Branch Bank in Rawamangun. To measure customer satisfaction rating and services by customer service officers, customer need to select rating and fill available survey form from scale 1 to 5 and later in the afternoon, the survey will be review to get total of survey participant, customer service officers rating, feedback so the branch office can evaluate what their lack of. The next day, customer service officers will call to get customer feedback especially customers who are not satisfied with services in transaction at BCA Main Branch Bank in Rawamangun. As for the methods that we use is using likert scale method to measure attitude, opinion, and perception of individual or a group of people with web based application. Using HTML program and software / tools that used PHP, MySQL as basic data. Data collection assessment process, customer analysis and report will be much faster, convenient, and efficient thus excellent quality banking services that will result in customer satisfaction will be achieved. Keywords : Customer Satisfaction, Banking, Digital Bank, PHP, MySQL ABSTRAK Perkembangan perbankan di Indonesia saat ini memasuki era digitalisasi dimana banyak perusahaan perbankan mengubah strategi bisnis dengan bertransformasi ke arah digital bank. Perusahaan Bank sangat erat kaitan nya dengan bidang pelayanan. Dimana pelayanan yang unggul dan kepuasan nasabah adalah strategi bisnis utama pada perusahaan perbankan. Pelayanan perbankan saat ini dirancang untuk meningkatkan kepuasan pelayanan nasabah dalam bertransaksi di cabang dan memberi berbagai kemudahan untuk nasabah. Program aplikasi ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan nasabah yang bertransaksi di Bank Bca Cabang Utama Rawamangun. Dalam proses penilaian seperti rating kepuasan nasabah dan pelayanan petugas customer service dilakukan sendiri oleh nasabah dengan memilih rating berdasarkan kuisioner yang tersedia sesuai range penilaian dari 1 sampai dengan 5 dan di sore harinya hasil dari survey akan dilihat hasilnya seperti total jumlah nasabah yang disurvey, berapa jumlah rating dari kuisioner , rating kinerja petugas customer service, saran dan kritik apa saja yang sudah diinput nasabah sehingga cabang bisa mengevaluasi kekurangan yang ada di cabang. Keesokkan harinya petugas customer service akan menelepon untuk mendapatkan feedback nasabah terutama nasabah yang merasa tidak puas terhadap layanan yang diberikan dalam bertransaksi di Bank Bca Cabang Utama Rawamangun. Adapun metode – metode yang digunakan antara lain dengan menggunakan metode skala likert untuk mengukur sikap, pendapat, dan persepsi seseorang atau sekelompok orang dengan menggunakan aplikasi berbasis web. Dengan menggunakan program aplikasi HTML dan software/tools yang digunakan menggunakan PHP, Mysql sebagai basis datanya. Proses pendataan penilaian, analisa nasabah dan laporan penilaian menjadi lebih cepat, mudah dan efisien sehingga tercapainya kualitas layanan perbankan yang unggul yang akan menghasilkan kepuasan nasabah. Kata Kunci ; Kepuasan Nasabah, Perbankan, Digital Bank, PHP, MySQL

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI 17 037
NIM/NIDN Creators: 41815310014
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci ; Kepuasan Nasabah, Perbankan, Digital Bank, PHP, MySQL
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.1 Programming/Pemrograman > 005.1092 Computer Programmers/Programmer Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 13 Jul 2022 05:02
Last Modified: 13 Jul 2022 05:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65070

Actions (login required)

View Item View Item