WAHYUNINGSIH, YOAN AMRINI (2017) Aplikasi Program Survey Kepuasan Nasabah Menggunakan Metode Skala Likert Berbasis Web Pada PT Bank Central Asia Tbk Cabang Utama Rawamangun. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
1. Hal Cover.pdf Download (382kB) | Preview |
|
Text
2. Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
Text
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
||
Text
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
Text
8. Hal Daftar Pustaka Dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
Abstract
ABSTRACTION Banking development in Indonesia is now entering the era of digitalization where many banking companies change their business strategic to transform into digital bank. Banking companies are very close with services where excellence services and customer satisfaction are the main business strategic. Banking services are plan to increase customer satisfaction to do transaction at the branch office and provide benefits to customer. This application program purpose is to measure level of customer satisfaction when they do transaction at BCA Main Branch Bank in Rawamangun. To measure customer satisfaction rating and services by customer service officers, customer need to select rating and fill available survey form from scale 1 to 5 and later in the afternoon, the survey will be review to get total of survey participant, customer service officers rating, feedback so the branch office can evaluate what their lack of. The next day, customer service officers will call to get customer feedback especially customers who are not satisfied with services in transaction at BCA Main Branch Bank in Rawamangun. As for the methods that we use is using likert scale method to measure attitude, opinion, and perception of individual or a group of people with web based application. Using HTML program and software / tools that used PHP, MySQL as basic data. Data collection assessment process, customer analysis and report will be much faster, convenient, and efficient thus excellent quality banking services that will result in customer satisfaction will be achieved. Keywords : Customer Satisfaction, Banking, Digital Bank, PHP, MySQL ABSTRAK Perkembangan perbankan di Indonesia saat ini memasuki era digitalisasi dimana banyak perusahaan perbankan mengubah strategi bisnis dengan bertransformasi ke arah digital bank. Perusahaan Bank sangat erat kaitan nya dengan bidang pelayanan. Dimana pelayanan yang unggul dan kepuasan nasabah adalah strategi bisnis utama pada perusahaan perbankan. Pelayanan perbankan saat ini dirancang untuk meningkatkan kepuasan pelayanan nasabah dalam bertransaksi di cabang dan memberi berbagai kemudahan untuk nasabah. Program aplikasi ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan nasabah yang bertransaksi di Bank Bca Cabang Utama Rawamangun. Dalam proses penilaian seperti rating kepuasan nasabah dan pelayanan petugas customer service dilakukan sendiri oleh nasabah dengan memilih rating berdasarkan kuisioner yang tersedia sesuai range penilaian dari 1 sampai dengan 5 dan di sore harinya hasil dari survey akan dilihat hasilnya seperti total jumlah nasabah yang disurvey, berapa jumlah rating dari kuisioner , rating kinerja petugas customer service, saran dan kritik apa saja yang sudah diinput nasabah sehingga cabang bisa mengevaluasi kekurangan yang ada di cabang. Keesokkan harinya petugas customer service akan menelepon untuk mendapatkan feedback nasabah terutama nasabah yang merasa tidak puas terhadap layanan yang diberikan dalam bertransaksi di Bank Bca Cabang Utama Rawamangun. Adapun metode – metode yang digunakan antara lain dengan menggunakan metode skala likert untuk mengukur sikap, pendapat, dan persepsi seseorang atau sekelompok orang dengan menggunakan aplikasi berbasis web. Dengan menggunakan program aplikasi HTML dan software/tools yang digunakan menggunakan PHP, Mysql sebagai basis datanya. Proses pendataan penilaian, analisa nasabah dan laporan penilaian menjadi lebih cepat, mudah dan efisien sehingga tercapainya kualitas layanan perbankan yang unggul yang akan menghasilkan kepuasan nasabah. Kata Kunci ; Kepuasan Nasabah, Perbankan, Digital Bank, PHP, MySQL
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/SI 17 026 |
NIM/NIDN Creators: | 41814110167 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci ; Kepuasan Nasabah, Perbankan, Digital Bank, PHP, MySQL |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.77 Programming For Specific Types of Computers, For Specific Operating Systems, For Specific User Interfaces/Pemrograman Untuk Jenis Komputer Tertentu, Untuk Sistem Operasi Tertentu, Khusus untuk Tampilan Antarmuka Pengguna |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 07:25 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 07:25 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65025 |
Actions (login required)
View Item |